Home / Sumut / Muhri Fauzi: 20 Tahun Reformasi Koruptor Tak Pernah Habis
Muhri Fauzi Hafiz. (foto: Waspada.co.id)

Muhri Fauzi: 20 Tahun Reformasi Koruptor Tak Pernah Habis

MEDAN, Waspada.co.id – Bangsa Indonesia memperingati 20 tahun reformasi pada bulan Mei ini. Banyak hal yang belum tercapai dalam mewujudkan cita-cita reformasi  yang telah diperjuangkan  bersama oleh rakyat Indonesia untuk keluar dari masa orde baru.

Menurut politikus muda Muhri Fauzi Hafiz, berbagai hal yang belum tercapai diantaranya membebaskan pesta demokrasi setiap lima tahunan, baik pemilu maupun pilkada dari politik uang.

“Semestinya setelah 20 tahun reformasi, rakyat bisa semakin melek demokrasi dengan menjadi pemilih cerdas yang tidak asal memilih para wakil rakyat para kepala daerah, sampai para kepala desa,” ujar anggota DPRD Sumut tersebut.

Politikus Partai Demokrat itu juga menilai, masyarakat saat ini resah dan sedih dengan kondisi pemerintahan saat ini baik eksekutif mau legislatif di mana banyak pejabatnya yang.masuk penjara karena tersandung kasus korupsi.

“Saat ini kita resah, karena melalui lembaga KPK RI kita saksikan seakan-akan koruptor yang berasal dari eksekutif dan legislatif tidak pernah habisnya. Padahal semua upaya pencegahan dan penindakan seperti OTT sudah dilakukan,” ujar Muhri.

Jika dilihat lebih jauh, kata Muhri, ternyata salah satu penyebabnya adalah mahalnya biaya politik yang harus dikeluarkan para oknum-oknum kepala daerah dan calon anggota DPR/DPRD untuk bisa menang meraih simpati rakyat.

“Biaya itu termasuk di dalamnya politik uang untuk transaksi jual beli suara saat pemilu/pilkada, sehingga pada akhirnya jika terpilih karena “uang,” oknum-oknum tersebut akan menjadi koruptor baru yang menjadikan APBN dan APBD tidak pro rakyat.

APBN dan APBD yang dikorupsi mengakibatkan munculnya rasa pesimis rakyat sebab hajat hidup mereka juga tak terpenuhi akhirnya amanat besar reformasi tidak tercapai atau gagal,” pungkasnya. (wol/data2)

Editor: RIDIN

Check Also

Dengan Semangat Sumpah Pemuda, GARBI Sumut Dideklarasikan Untuk Indonesia

MEDAN, Waspada.co.id – Bersamaan dengan Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober, Gerakan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: