_
Home / Sumut / Motivasi Sihar: Aspirasi Masyarakat Tertampung dan Ada Solusi
WOL Photo

Motivasi Sihar: Aspirasi Masyarakat Tertampung dan Ada Solusi

BALIGE, Waspada.co.id – Calon Legislatif PDI Perjuangan, Sihar PH Sitorus, bersilaturahim dengan Komunitas Katolik se-Kabupaten Toba Samosir di Hotel Marsaringar, Balige, Kamis (21/3) lalu.

Dalam acara yang dihadiri perwakilan delapan paroki dari Toba Samosir dan sekitarnya, Sihar didampingi tokoh Katolik Sumatera Utara, Parlindungan Purba. Dalam pertemuan ini, Sihar yang juga menjabat sebagai Staf Ahli Kemenko PMK RI merasa tersanjung dan terhormat bisa silaturahim dengan Komunitas Katolik.

Diakui, Sihar merasa seperti kembali diingatkan akan masa kecilnya dahulu, di mana dirinya mengenyam pendidikan di sekolah Katolik sehingga di dalam hatinya umat Katolik memiliki tempat tersendiri.

“Saya dididik di sekolah Katolik mulai SD sampai SMA, bahkan di pendidikan tinggi tepatnya di Creighton University. Oleh karena itu, nilai-nilai baik Katolik juga sudah tertanam dalam diri saya,” ujar Sihar.

Saat berdiskusi dengan para jemaat, Sihar menyampaikan motivasinya mencalonkan diri sebagai Caleg DPR RI. Baginya yang terpenting bukanlah soal terpilih atau tidak, tetapi bagaimana aspirasi masyarakat dapat ditampung dan diberi solusi melalui dirinya.

“Kalau ditanya kenapa saya mencalonkan diri, mungkin itu adalah panggilan hidup saya, mengabdi untuk bona pasogit ini,” ujar Sihar.

Beberapa jemaat pun menyampaikan harapan-harapannya kepada Sihar dan Parlindungan Purba, yaitu peningkatan kualitas hidup. Tak lupa, Sihar berterima kasih kepada seluruh hadirin terutama pastor dan suster.

Pastor Franciscus dari Paroki Parlilitan yang datang dalam acara ini mengutarakan bahwa dia datang ke acara tersebut karena di mata mereka Sihar memiliki cita-cita yang luhur dalam berpolitik. Mereka juga percaya dengan keteguhan dan ketulusan hati disertai doa serta usaha, Sihar dapat memenangkan kontestasi Pileg 2019 dengan berintegritas.

“Saya selalu mendukung mereka yang ingin menjadi pemenang tanpa menjatuhkan orang lain,” tutur Fransiscus. (wol/aa/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

“KPU dan Bawaslu Lamban Atasi Pelanggaran Pemilu”

MEDAN, Waspada.co.id – Banyaknya dugaan kecurangan di dalam Pemilu 2019 ini memicu sejumlah elemen pemantau ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.