Home / Sumut / Mobil Hias BKKBN Sumut Semarakkan Pawai Ta’aruf MTQ Nasional 2018
(WOL Phoyo/Ist)

Mobil Hias BKKBN Sumut Semarakkan Pawai Ta’aruf MTQ Nasional 2018

MEDAN, Waspada.co.id – Mobil hias Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Utara turut memeriahkan Pawai Ta’aruf Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) yang merupakan rangkaian kegiatan MTQ Nasional ke-27 Tahun 2018 yabg berlangsung di Kota Medan dan Kabupaten Deli Serdang, Sabtu (6/10).

Bertemakan 8 (delapan) Fungsi Keluarga, yang salah satunya adalah Fungsi Agama, mobil hias BKKBN Sumut ini dinaiki oleh pasangan Duta Generasi Berencana (GenRe). Mereka adalah Silvadiah Suci Utami, Runner Up 1 Duta GenRe Sumut Jalur Pendidikan 2017 dan Sakanov Hutabarat, Duta GenRe Jalur Masyarakat 2017.

“Kegiatan MTQ Nasional ini merupakan momentum yang sangat baik dalam mempromosikan Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK). BKKBN sebagai lembaga yang secara konsisten terus mengkampanyekan penerapan 8 fungsi keluarga dalam menghasilkan keluarga Indonesia yang berkualitas, salah satunya adalah fungsi agama,” ujar Kepala BKKBN Sumut, Temazaro Zega disela-sela kegiatan.

Temazaro menambahkan, jika fungsi agama ini berhasil diterapkan dalam lingkungan keluarga, tentu generasi penerus kita memiliki akhlak dan budi pekerti yang baik serta menjunjung tinggi nilai-nilai agama dalam kehidupannya.

Pawai mobil hias ini, direspon masyarakat dengan antusias dan penuh suka cita oleh masyarakat. Melalui pawai mobil hias ini, diharapkan dapat menginformasikan kepada masyarakat bahwa penting untuk mengetahui 8 Fungsi Keluarga dalam mendidik anak, salah satunya yakni dengan membiasakan anak untuk membaca dan mempelajari Al-Qur’an.

Pawai Ta’aruf MTQ Nasional ini dilepas oleh Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi di Lapangan Kantor Gubernur. Iring-iringan pawai kemudian bergerak melalui jalan protokol Kota Medan menuju titik akhir pawai, yaitu Lapangan Merdeka.

Selain Perwakilan BKKBN Sumut pawai mobil hias ini juga diikuti oleh kafilah berbagai provinsi di Indonesia, alutsista TNI dan Polri, BUMN, kelompok masyarakat, dan instansi lain. Selain mobil hias, pawai ini juga diiringi oleh musik drum band dari sejumlah sekolah dan para prajurit. (wol)

Editor: Agus Utama

Check Also

928 Penyuluh KKBPK Siap Ikuti Ujian Sertifikasi

MEDAN, WOL – Sertifikasi Penyuluh KKBPK merupakan penilaian dan penetapan atas jenis dan tingkat kompetensi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: