Home / Sumut / Milwan: SBY harus pimpin Demokrat lagi

Milwan: SBY harus pimpin Demokrat lagi

MEDAN, WOL – Sosok Susilo Bambang Yudhoyono dinilai mampu mendongkrak kembali suara Partai Demokrat. Hal ini dikemukakan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sumatera Utara HT Milwan yang meyakini Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan terpilih kembali sebagai Ketua Umum Partai Demokrat pada Kongres Partai Demokrat Mei 2015 mendatang.

Menurut Milwan, keyakinannya bahwa DPD se-Indonesia akan mendukung dan memilih SBY di Kongres ke-III Partai Demokrat, karena SBY merupakan pendiri dan yang selama ini membesarkan Partai Demokrat, sehingga tidak salah lagi jika untuk lima tahun ke depan, SBY harus memimpin Partai Demokrat kembali.

Milwan menambahkan, SBY merupakan tokoh nasional bahkan tokoh internasional yang sudah teruji dan tidak diragukan lagi kemampuannya. Mantan Presiden RI dua periode itu juga masih salah satu tokoh terbaik di tubuh Partai Demokrat.

“Untuk saat ini, yang terbaik bagi Partai Demokrat adalah mempertahankan Pak SBY sebagai Ketua Umum. Karena Pak SBY adalah sosok yang bisa mempererat dan  mempersatukan seluruh kader Partai Demokrat. Pak SBY adalah tokoh pemersatu,” kata Milwan yang juga merupakan wakil DPRD Sumatera Utara, hari ini.

Ia menilai, untuk meraih kembali kejayaan Partai Demokrat seperti pada Pemilu 2009 lalu, hanya sosok SBY yang mampu untuk meraihnya kembali.

“Untuk itu kepemimpinan beliau masih dan sangat kita butuhkan untuk memimpin kembali Partai Demokrat,” tegas Milwan, didampingi Wakil Sekretaris DPD Partai Demokrat Sumut, H Farianda Putra Sinik.

Milwan pun menegaskan, sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Sumut, dirinya siap mencalonkan, mendukung dan memilih SBY sebagai Ketua Umum Partai Demokrat di Kongres III Partai Demokrat mendatang.

“Dan sekali lagi, saya  yakin semua DPD Partai Demokrat, bahkan DPC Partai Demokrat se-Indonesia, masih berharap Partai Demokrat dipimpin Pak SBY, sehingga  sangat  setuju dan akan memilih Pak SBY di kongres mendatang,” tegas Milwan. (data2/wol)

Penulis: CAESSARIA INDRA DIPUTRI
Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Partisipasi Masyarakat Sumut Kunci Wujudkan Kesejahteraan Perempuan dan Anak

MEDAN, Waspada.co.id – Partisipasi masyarakat Sumatera Utara (Sumut) menjadi salah satu kunci penting untuk mewujudkan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: