Home / Sumut / Medan tuan rumah pengajian Sumut Bangkit
Medan tuan rumah pengajian Sumut Bangkit
Medan tuan rumah pengajian Sumut Bangkit

Medan tuan rumah pengajian Sumut Bangkit

MEDAN, WOL – Acara pengajian Sumatera Utara Bangkit yang digelar usai Sholat Subuh berjamaah adalah merupakan nikmat besar dari Allah SWT dan wajib disyukuri, dijaga sampai dipanggil Allah SWT, karena ini merupakan program hidup bersama yang memiliki nilai-nilai kebaikan. Kalau pemimpin dimulai dari masjid merupakan awal kebaikan, masjid dengan pemimpin adalah sebuah korelasi yang di ridhoi, pemimpin yang bisa diteladani adalah orang-orang yang rajin ke masjid.

Hal ini dikatakan Al Ustadz Prof DR H Ahzami Asmuni Zazuli, Guru Besar UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, saat memberikan tausiyahnya pada acara pengajian Sumut Bangkit, di Masjid Al Jihad Jalan Abdullah Lubis Medan.

Tampak hadir Gubsu H Gatot Pujonugroho, Walikota Medan, Dzulmi Eldin, Plt Sekda Provsu, Ketua Pengajian Sumut Bangket H Asren Nasution, Sekda Medan Ir Syaiful Bahri, Ketua MUI Medan Prof DR M Hatta, Ketua Yayasan Masjid Al Jihad Ir M As ad, para ulama, tokoh masyarakat pimpinan SKPD Provsu dan Medan, Lurah dan Camat se Kota Medan.

Pengajian Sumut bangkit bukan untuk kebaikan  seorang tetapi untuk kebaikan semua umat, acara ini perlu disyukuri, wajib dijaga sampai kita-kita ini dipanggil oleh Allah SWT,   ujarnya.

Guberbur Sumatera Utara H Gatot Pujonugroho Msi mengatakan, kebangkitan itu tidak bisa hanya sekali atau dua kali saja, kebangkitan itu diawali dari sebuah proses pembangunan yang dilanjutkan dengan proses internalisasi, dan implementasi dari sebuah konsep dan gagasan. Kota Medan ingin menjadi kota yang berdaya saing di Metropolitan, Sumut menjadi center pertumbuhan ekonomi bagian Barat Indenesia yang akan mepersiapkan Kuala Tanjung sebagai pelabuhan Internasional, ini tidak bisa dilakukan satu atau dua kali saja.

Alhamdulillah Kota Medan yang kedua kali menjadi tuan rumah pengajian Sumut bangkit, pengajian Sumut bangkit menjadi sebuah gerakan masih dikalangan masyarakat umat Islam khususnya dan Alhamdulillah pengajian Sumut bangkit yang akan datang hostnya adalah BPJS ketangakerjaan di Masjid Ubudiyah  PTPN-II Tanjung Morawa  menghadirkan para pekerja di Sumut,   ujar Gatot.

Sementara itu Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin, selaku tuan rumah mengatakan, pembangunan Kota Medan membutuhkan partisipasi dari semua pihak baik dari pemerintah pusat, provinsi, stakeholder dan yang paling utama adalah partisipasi masyarakat, karena masyarakat merupakan kekuatan modal sosial yang paling besar dalam mendorong akselerasi pembangunan, oleh karena itu Pemko Medan terus berupaya untuk meningkatkan komunikasi dengan semua stakeholder pembangunan salah satunya melalui sholat subuh berjamaah.

Selain itu lanjutnya, program Pemko Medan dalam meningkatkan komunikasi dengan stakeholder dan masyarakat adalah safari Jumat, Magrib mengaji yang secara rutin dilaksanakan,untuk itulah pemerintah Kota Medan memberikan gerakan pengajain Sumut bangkit ini di Kota Medan.

Saya berharap melalaui kegiatan seperti ini dapat mengisisi kebutuhan rohani kita dengan kebenaran-kebenaran agama yang paling hakiki, melalaui siraman rohani dan ceramah agama yang disampaikan oleh penceramah,  ujar Eldin.

Editor: SASTROY BANGUN
(dat06/wol)

Check Also

Kadisdik Akui 2019 Gaji Guru Honor SMA dan SMK dari APBD

MEDAN, Waspada.co.id – Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Utara (Kadisdik Sumut) Arsyad Lubis, membenarkan adanya perintah ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: