Home / Sumut / Mayat Bayi Dibuang di Tempat Sampah
WOL Photo

Mayat Bayi Dibuang di Tempat Sampah

SIANTAR, Waspada.co.id – Sesosok mayat bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan warga di sekitar tempat sampah Jalan Volley, Kecamatan Siantar Barat, Senin (19/11) sekira Pukul 09.30 WIB. Penemuan itu langsung dilanjutkan kepada pihak berwajib.

Selanjutnya Polsek Siantar Barat bersama Identifikasi Sat Reskrim Polres Pematangsiantar turun ke lokasi penemuan dan mengevakuasi mayat bayi berbobot 3,5 kg dengan panjang sekitar 53 cm itu.

Salah seorang warga yang ditemui di lokasi menyebutkan, mayat bayi tersebut ditemukan seorang warga yang hendak membuang sampah. Saat membuang sampah, bau busuk menyengat keluar dari bungkusan plastik yang ada di sekitar tempat sampah.

“Ada sekitar 3 lapis kantong plastik yang membungkus bayi itu. Kurang tau pasti siapa yang pertama kali menemukan, tapi pas aku datang, sudah ada beberapa warga di sini,” katanya.

Petugas pun langsung membawa mayat bayi ke instalasi jenazah RSUD dr. Djasamen Saragih, untuk selanjutnya dilakukan otopsi. “Langsung dibawa tadi ke kamar mayat,” ucap salah seorang petugas identifikasi.

Kepala Forensik RSUD dr. Djasamen Saragih, dr Reinhard Hutahaean, Selasa (20/11), mengatakan mayat bayi telah dilakukan otopsi berdasarkan permintaan penyidik Sat Reskrim Polres Pematangsiantar.

Setelah sekitar satu jam diotopsi, hasil pemeriksaan pihaknya bayi malang itu diperkirakan lahir dalam keadaan sehat kemudian dibunuh.

“Kita menyimpulkan bahwa, bayi ini sudah cukup umur saat berada di dalam kandungan, sekitar 9 bulan,” pungkasnya. (wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: