Home / Sumut / Masyarakat Sumut Diminta Jangan Mudah Terprovokasi
WOL Photo

Masyarakat Sumut Diminta Jangan Mudah Terprovokasi

MEDAN, Waspada.co.id – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi meminta masyarakat Sumatera Utara tidak mudah terprovokasi dan tetap waspada menyusul serangan bom teroris di Surabaya.

‘’Kondisi ini cukup membuat masyarakat Indonesia resah, tidak terkecuali Sumatera Utara yang memiliki sejarah serangan teroris sebelumnya. Semua jajaran meningkatkan kewaspadaan dalam upaya mengantisipasi serangan teroris,’’ ucap Tengku Erry kepada wartawan usai silaturahmi bersama tokoh masyarakat dan ulama di restoran Garuda di Medan, Senin (14/5).

Hadir disitu antara lain, Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw, Pangdam I/BB Mayjen TNI Ibnu Triwidodo, Ketua MUI Sumut KH Abdullah Syah dan Wali Kota Medan Dzulmi Eldin.

Selain meningkatkan kewaspadaan dan tak mudah terpancing isu yang belum pasti kebenarannya, Erry juga meminta jajaran kepolisian dan TNI agar meningkatkan pengamanan di objek-objek vital seperti rumah ibadah, kantor pemerintahan dan swasta, pasar perbelanjaan dan pusat keramaian lainnya.

“Saya berharap masyarakat Sumatera Utara lebih meningkatkan kewaspadaan, waspada kepada orang-orang yang mencurigakan. Bila ada yang mencurigan laporkan segera kepada pihak yang berwajib. Tidak hanya itu, kita juga tidak mudah terprovokasi karena saat ini memprovokasi sangat mudah dilakukan, apalagi dengan isu SARA,” tandas Erry.

Kaploda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw juga mengatakan saat ini Polri juga sudah menetapkan status Siaga Satu. Ini berarti seluruh Indonesia meningkatkan personel keamanan di objek-objek vital dan masyarakat diharapkan bisa beraktivitas seperti biasa.

“Kita sudah berstatus Siaga Satu, itu berarti kita akan mengerahkan 2/3 personel untuk mengamankan tempat-tempat yang dianggap rawan serangan teroris. Selain itu juga kita bersinergi kepada pihak-pihak terkait agar pengamanan kita lebih maksimal,” ujarnya. (wol/data1)

Editor: Agus Utama

Check Also

Pemilu Pakistan, Bom Bunuh Diri di TPS Tewaskan 28 Orang

BALOCHISTAN, Waspada.co.id – Bom bunuh diri meledak di salah satu tempat pemungutan suara pemilihan umum ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: