Breaking News
Home / Pilkada / “Masyarakat Sumut Butuh Gubernur yang Bisa Kejar Ketinggalan”
WOL Photo/Ega Ibra
WOL Photo/Ega Ibra

“Masyarakat Sumut Butuh Gubernur yang Bisa Kejar Ketinggalan”

MEDAN, WOL – Pakar Komunikasi Kebijakan Publik Dr H Sakhyan Asmara MSP, mengatakan masyarakat Sumatera Utara menginginkan Gubernur ke depan yang bisa memperbaiki keadaan dan bisa mengejar ketertinggalan kemajuan dengan provinsi-provinsi lain di Indonesia.

“Kalau saya menilai dari semua sosok yang muncul untuk maju menjadi calon Gubernur Sumatera Utara  pada Pilkada 2018, seperti Tengku Erry Nuradi, Edy Rahmayadi, Ngogesa Sitepu, Gus Irawan, Tifatul Sembiring, semua bagus. Karena mempunyai program untuk meningkatkan pembangunan di Sumut,” ujar Sakhyan Asmara saat berbincang bersama Waspada Online, Rabu (27/9).

Semua calon, kata Sakhyan, punya potensi untuk membangun Sumut dengan segudang program yang akan dilakukannya jika terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara ke depan.

“Kita berharap Sumut dengan Gubernur dengan pilihan masyarakat bisa membawa Sumatera Utara meninggalkan kota-kota lain di Indonesia seperti Sumatera Selatan, Riau, Sulawesi Selatan dan bila perlu Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur,” kata Sakhyan.

Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi ‘Pembangunan’ (STIK-P) Medan tersebut juga menyebutkan, antusias masyarakat Sumut dalam pemilihan Gubernur Sumatera Utara pada 2018 mendatang sangat tinggi dan hal tersebut bukan dipicu karena uang ataupun ongkos politik.

Menurutnya, saat ini para calon tengah berhitung, tidak mau bayar suara, karena itu hal yang memberatkan dan membahayakan.

“Walaupun tidak dijanjikan atau dibayar dengan uang, masyarakat akan tetap datang ke TPS, sebab Sumut ini dikenal dengan ikatan kultur  yang kuat seperti sedarah dan satu marga, kalau faktor irasional biasanya sudah ditinggalkan,” pungkas Sakhyan yang juga mantan Deputi Menpora itu. (wol/rdn)

Editor: Agus Utama

Check Also

foto: zimbio

Conte Kecewa dan Putus Asa

LONDON, WOL – Antonio Conte praktis tak bisa menutupi kekecewaannya, setelah Chelsea kalah dari West ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.