Home / Sumut / Martabe Terus Tingkatkan Kualitas Kesehatan Karyawan Perempuan
WOL Photo
WOL Photo

Martabe Terus Tingkatkan Kualitas Kesehatan Karyawan Perempuan

BATANGTORU, Waspada.co.id – Tambang Emas Martabe PT Agincourt Resources selenggarakan kegiatan pemeriksaan kesehatan pap smear dan USG mamae gratis kepada seluruh karyawan perempuan guna terus meningkatkan komitmen terhadap kebijakan keberagaman dan kualitas kesehatan karyawan perempuan.

Pemeriksaan pap smear bertujuan untuk mendeteksi dini kehadiran kanker serviks, sementara USG mamae adalah pemeriksaan untuk mendeteksi dini kanker payudara.

Dikatakan President Director PT Agincourt Resources Tim Duffy bahwa kesehatan merupakan salah satu faktor pendukung bagi kinerja dan produktivitas karyawan dalam hal ini karyawan perempuan.

“Kebijakan keberagaman gender yang sudah Tambang Emas Martabe canangkan sejak 2 tahun lalu, pada awal penerapan, perusahaan berfokus pada perekrutan karyawan perempuan. Selanjutnya, menciptakan lingkungan kerja yang mendukung keberagaman tersebut. Tambang Emas Martabe menargetkan memiliki 25% karyawan perempuan pada 2019, termasuk 40% berada pada level Superintendent dan Manager,” jelasnya, pada Perayaan Kartini 2018  Rabu (25/4).

Tahun ini fokus untuk peningkatan kualitas kesehatan para karyawan perempuan, dan untuk mengembalikan serta  menguatkan komitmen penerapan keberagaman gender di seluruh aspek operasional.

Ditambahkan Senior Manager Corporate Communications PT Agincourt Resources, Katarina Siburian Hardono bahwa pada awal bulan ini pula, Agincourt Resources merilis kebijakan pendukung peningkatan kualitas kesehatan kerja karyawan perempuan

“Yakni penambahan jumlah waktu cuti bersalin dari 3 bulan menjadi 4 bulan. Tak hanya itu, perusahaan juga memberikan cuti melahirkan bagi karyawan laki-laki selama 14 hari. Tambang Emas Martabe akan terus berupaya untuk menerapkan keberagaman gender secara menyeluruh,” tambahnya.

Keberagaman gender akan meningkatkan kekuatan dan kinerja perusahaan, melalui keberagaman ide pengembangan, pemecahan masalah, dan inovasi, akan memberikan efek yang baik.

“Kami harus terus mengedukasi dan mendiskusikan keberagaman gender ini dan melibatkan seluruh karyawan. Tak hanya karyawan perempuan, kami juga melihat para karyawan laki-laki sangat antusias untuk mendukung keberagaman gender di Tambang Emas Martabe,” pungkas Katarina.(wol/eko/data1)
Editor: RIDIN

Check Also

WOL Photo

Tingkatkan Loyalitas Nasabah, BRI Agro Luncurkan Tabungan “Kejutan Poin Agrotama”

MEDAN, Waspada.co.id – Penuhi kebutuhan masyarakat, PT BRI Agroniaga TBK meluncurkan Program Tabungan “Kejutan Poin ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.