_
Home / Sumut / Mangkir, Poldasu Jemput Paksa Kades Sei Paham Asahan
WOL Photo

Mangkir, Poldasu Jemput Paksa Kades Sei Paham Asahan

MEDAN, WOL – Tim operasional Subdit III/Jahtanras Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sumut, melakukan upaya penjemputan dan membawa paksa Kepala Desa (Kepdes) Sei Paham, Kecamatan Sei Kepayang Kabupaten Asahan, Japilian, dari kediamannya, Selasa (10/1).

Informasi diperoleh, Japilian dijemput dan dibawa petugas setelah dua kali tidak menghadiri pemanggilan pemeriksaan sebagai saksi dalam kasus dugaan pemalsuan surat ke Polda Sumut, terkait dengan laporan Nomor : LP/1414/XI/2016, tanggal 02 Nopember 2016.

Kehadiran Japilian diperiksa di Poldasu diperlukan penyidik untuk melengkapi pemeriksaan terhadap beberapa saksi, atas dugaan pemalsuan tanda tangan warga. Karena sudah dipanggil dua kali untuk menjalani pemeriksaan sebagai saksi di Poldasu namun tidak dihadiri,  petugas mengambil langkah tegas untuk menjemput yang bersangkutan.

Kepala tim Subdit Jahtanras Ditreskrimum Polda Sumut, AKP Sofyan, mengakui tindakan menjemput dan membawa saksi tersebut dilakukan karena Japilian sudah dua kali mangkir saat pemanggilan.

“Saksi dua kali dipanggil namun tidak hadir tanpa alasan, sehingga diterbitkan surat perintah membawa yang bersangkutan,” ujarnya sambil menyatakan tindakan itu sesuai dengan perintah Direktur Ditreskrimum Polda Sumut, Kombes Pol Nurfallah.

Sementara itu, Kapolsek Sei Kepayang, AKP Eri Prasetiyo, membenarkan adanya penjemputan dan membawa saksi yang merupakan kepala desa di daerah tersebut, sesuai surat perintah dari Direktur Ditreskrimum Polda Sumut.(wol/lvz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Masyarakat Belum Memahami Konsep Wisata Halal

MEDAN, Waspada.co.id – Terkait dengan wisata halal Danau Toba, Pengamat Pariwisata dan Ekonom Sumatera Utara ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.