Breaking News
_
Home / Sumut / Malam Hari, PKB, Golkar dan Hanura Daftar Bacaleg di KPU
Ahmad Doli Kurnia Tanjung. (Foto: Waspada.co.id)

Malam Hari, PKB, Golkar dan Hanura Daftar Bacaleg di KPU

MEDAN, Waspada.co.id – Menjelang penutupan pendaftaran bakal calon anggota legislatif (bacaleg) pda pukul 24 00 Wib, pengurus beberapa partai-pun terus berdatangan ke kantor KPU Sumut.

Terlihat para pengurus PKB, Golkar, dan Hanura mendaftarkan bacalegnya di lantai dua gedung KPU Sumut tersebut.

Pengurus parpol diterima oleh para Komisioner KPU Sumut Mulia Banurea, Banget Silitonga, Yulhasni dan Iskandar Zulkarnain.

Para komisioner KPU Sumut meminta pengurus Partai Golkar untuk melengkapi tiga berkas bacalegnya yang belum lengkap sampai pukul 24.00 Wib

Plt DPD Partai Golkar Sumut Ahmad Doli Kurnia Tanjung, mengatakan Golkar Sumut mendaftarkan calegnya 100 persen dari 12 dapil dengan kuota perempuan 30 persen dengan sistem penjaringan yang ketat dengan target 21 persen (20 persen) kursi di DPRD Sumut.

“Saat ini Golkar sudah mempunyai program bersih dalam merekrut para bacaleg. Kita prihatin dengan teman-teman di Golkar yang tersandung kasus pidana.

Kami menyampaikan bahwa perbuatan melawan hukum itu bukan perbuatan institusi, tetapi perbuatan pribadi. Untuk itu biarkanlah kami mengurus partai ini,” ujar Ahmad Doli.

Sementara itu Ketua DPD Hanura Sumut Kodrat Shah menyampaikan masalahnya melebihi kuota 100 persen dengan kuota perempuan 30 persen.

“Kami menargetkan 20 persen kursi di DPRD Sumut,” ujar Kodrat Shah. (wol/data2)

Editor: RIDIN

Check Also

Golkar Siap Bersaing Untuk Kursi Ketua MPR

JAKARTA, Waspada.co.id – Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar), Airlangga Hartarto, menyatakan kesiapan partainya untuk ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.