_
Home / Sumut / Maksimalkan Gedung Paviliun Nias Barat Untuk Promosi
foto: Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu

Maksimalkan Gedung Paviliun Nias Barat Untuk Promosi

MEDAN, Waspada,co.id – Gedung Paviliun Nias Barat di dalam kawasan Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) diresmikan oleh Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu), Musa Rajekshah, Selasa (2/4).

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Wagubsu didampingi jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nias Barat. Wagub juga akrab disapa Ijeck pun menyampaikan harapannya untuk gedung paviliun yang baru diresmikan tersebut.

“Gedung ini semoga bukan cuma sebagai fasilitas fisik yang bersifat simbolis semata, tetapi benar-benar difungsikan dan dimanfaatkan secara maksimal sebagai sarana mempromosikan potensi-potensi yang ada di Nias Barat,” pesannya.

Melalui informasi yang disuguhkan di paviliun ini, kata Ijeck, tentunya akan membantu masyarakat dan pengunjung PRSU untuk mengenal Nias Barat lebih dekat. Menurutnya, hal ini sedikit banyak bisa meningkatkan minat orang mengunjungi Nias Barat. Tak lupa, Wagubsu menyampaikan pesan menghibur kepada seluruh warga Nias Barat.

“Tadi kata Bapak Bupati, Nias Barat merupakan kabupaten yang paling terakhir memiliki paviliun. Tidak apa, saya yakin yang terakhir-terakhir itu biasanya terbaik, menyempurnakan kekurangan-kekurangan pada paviliun kabupaten/kota lain di sini,” ucapnya disambut aplaus meriah.

Selanjutnya, Ijeck mengajak pemerintah dan masyarakat Nias Barat turut menyukseskan Sail Nias 2019 yang akan diselenggarakan pada Juli hingga September mendatang. Sail Nias, kata Ijeck, merupakan momentum besar yang bisa dimanfaatkan untuk kemajuan dan kebangkitan Nias.

Bupati Nias Barat, Faduhusi Daeli, menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasihnya kepada Pemprovsu, khususnya Wagubsu yang datang dan meresmikan Gedung Paviliun Nias Barat. Faduhusi membenarkan paviliun ini akan dimaksimalkan untuk promosi potensi Nias Barat, baik budaya, seni, wisata maupun lainnya.

Pada kesempatan itu, Daeli juga mengundang Gubsu Edy Rahmayadi dan Wagubsu hadir pada HUT ke-10 Nias Barat pada Mei mendatang. (wol/aa/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Tim Ekspedisi URal Terpesona Keindahan Danau Toba

MEDAN, Waspada.co.id – Tim Ekspedisi Udara, Rimba, dan Laut (URal) SMAN 28 Jakarta terpesona keindahan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: