_
Home / Sumut / LSM PEKA Sinyalir Adanya Dugaan Bagi Upeti Pengesahan RPJMD Langkat
WOL Photo

LSM PEKA Sinyalir Adanya Dugaan Bagi Upeti Pengesahan RPJMD Langkat

LANGKAT, Waspada.co.id – DPD LSM Perjuangan Keadilan (PEKA) Sumut, mensinyalir adanya dugaan tindak korupsi bagi-bagi upeti Pengesahan RPJMD Kabupaten Langkat Tahun 2019 – 2024.

Plt Ketua DPD PEKA Sumut, Raja Ngapin, Rabu (31/7), mengatakan dugaan bagi-bagi upeti ini dalam rangka memuluskan Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Langkat dalam hal mengesahkan RPJMD yang akan dijadwalkan pada 1 Agustus 2019 bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Langkat.

“Temuan ini akan segera kami laporkan ke pihak berwajib tentang dari mana sumber anggarannya dan jumlah penerimaan perorang anggota DPRD Langkat,” ungkapnya.

“Kami sudah lama melakukan investigasi terhadap dugaan bagi – bagi upeti di dalam tubuh DPRD Kabupaten Langkat, akan tetapi baru kali ini sangat jelas kami mendapatkan informasi yang akurat dan terpercaya,” sambung Ngapin.

Sementara itu, Agustinus Riza Kaban selaku anggota DPRD Langkat, saat dikonfirmasi tidak menampik tentang jadwal Pengesahan RPJMD Kabupaten Langkat pada 1 Agustus 2019 bertempat di Ruang Paripurna DPRD Kabupaten Langkat.

“Saya sebagai Anggota Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Kabupaten Langkat turut dalam menentukan agenda jadwal kegiatan per bulan DPRD Kabupaten Langkat,” terangnya.

Dalam hal dugaan bagi-bagi upeti terhadap Anggota DPRD Kabupaten Langkat, Riza mengaku tidak menerimanya.

“Namun, saya memang ada mendengar selentingan dan kabar – kabar tentang bagi-bagi upeti tersebut,” pungkasnya.(wol/lvz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

适适

Check Also

Ketua DPRD Dituding Gagalkan Paripurna Pengesahan LPJ Bupati Langkat 2016

LANGKAT, WOL – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Cekal Sumatera Utara, menyayangkan gagalnya Rapat Paripurna DPRD ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.