Home / Fokus Redaksi / Listrik Padam Serentak di Sumut
ilustrasi (WOL Photo/M. Rizki)

Listrik Padam Serentak di Sumut

MEDAN, WOL – Pemadaman listrik kembali terjadi di beberapa wilayah Sumatera Utara.

Namun kali ini pemadaman listrik tersebut terjadi secara bersamaan di wilayah Kota Medan, Kabupaten Deli Serdang, hingga Kabupaten Serdang Bedagai.

Menurut Vera Damanik, warga Jalan Amal Luhur Kecamatan Medan Helvetia, pemadaman listrik dimulai sekitar pukul 17.45 WIB, Minggu (17/1).

“Tadinya lampu di rumah redup. Abis itu terang lagi. Nggak lama mati lampu. Pas liat rumah tetangga, mati juga,” tutur Vera.

Hal senada juga diungkapkan Rita Harahap, warga Kabupaten Deliserdang yang tinggal di kawasan Bandara Kualanamu. Ia mengaku, listrik sempat padam pada pukul 18.00 WIB.

Namun hanya berselang waktu sekitar 30 menit, listrik kembali nyala. “Kalau di sini sebentar aja mati listriknya. Setengah jam udah nyala,” tutur ibu dengan dengan dua orang anak ini.

Kejadian serupa juga terjadi di daerah Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai. Abul, warga Perbaungan, mengaku ia mendapati rumahnya dalam keadaan gelap. “Saya pulang ke rumah sekitar jam tujuh kurang. Itu pun sudah gelap,” katanya.

Dari laporan yang diterima Redaksi Waspada Online, Minggu (17/1) malam dari berbagai daerah, matinya aliran listrik tersebut sudah berlangsung sejak 45 menit lalu dan hingga pukul 19.30 WIB belum hidup.

Seorang warga Lubuk Pakam Br Pakpahan kepada Wasapada Online mengabarkan padamnya listrik PLN yang sejak petang tadi. Keluhan serupa juga datang dari warga Binjai dan Langkat.

Di Medan, matinya listrik PLN secara tiba-tiba sekitar pukul 1745.WIB. Akibatnya suasana Medan gelap gulita dan arus lalu lintas macet total di sejumlah titik.

Hingga berita ini dibuat,  belum ada keterangan resmi dari pihak PLN soal adanya pemadaman listrik di wilayah Sumatera Utara. Belum diketahui secara pasti penyebab pemadaman listrik serentak ini. Menurut informasi yang beredar, gardu pembangkit listrik di daerah Sicanang terbakar.

Sementara itu, selain pemadaman lsitrik hari ini, Minggu (17/1), Sabtu kemarin juga terjadi krisis aliran listrik di sejumlah kawasan Kota Medan dengan redupnya sinar lampu di rumah warga, Belum ada keterangan resmi soal tersebut.

Waspada Online akan memberitakan perkembangan selanjutnya.(wol/cza/data2)

Check Also

Jelang Pilgubsu Spanduk Tolak Abdul Somad dan Bachtiar Nasir Nongol di KNIA

KUALANAMU, Waspada.co.id – Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara pada 27 Juni 2018 ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: