_
Home / Sumut / Lewat Ramadhan Fair, Bank Mandiri Sosialisasikan Gerakan Non Tunai
WOL Photo

Lewat Ramadhan Fair, Bank Mandiri Sosialisasikan Gerakan Non Tunai

MEDAN, Waspada.co.id – Melalui Ramadhan Fair, Bank Mandiri mensosialisasikan kepada masyarakat dalam  penggunaan uang elektronik atau e-money terus dilakukan oleh Bank Mandiri.

Regional Ceo Bank Mandiri Sumatera I, Parlindungan Hutahaean mengatakan pada ajang Ramadhan Fair Mandiri ini mereka menerapkan sistem pembayaran non tunai untuk seluruh transaksi

“Sekitar 80 tenan di sini yang terdiri dari tenan kuliner, fashion, gadget dan otomotif. Semua transaksinya menggunakan sistem non tunai,” tururnya, Rabu (30/5).

Penerapan sistem transaksi non tunai yang mereka terapkan ini merupakan bagian dari upaya mereka mendukung program pemerintah.

“Dan lewat event ini, Bank Mandiri  berharap masyarakat semakin membiasakan diri untuk melakukan transaksi non tunai, untuk kemudahan bertransaksi,” jelasnya.

Kemudahan yang diberikan kepada masyarakat adalah  dapat bertransaksi dengan menggunakan sistem Debit Mandiri, Mandiri Kartu Kredit maupun E-Money yang dapat diperoleh pada both Mandiri yang telah tersedia.

Ia menambahkan, transaksi di Indonesia dengan menggunakan uang elektronik terus menunjukkan trend meningkat. Berdasarkan data bank sentral, rata-rata nilai transaksi harian pengguna uang elektronik sepanjang tahun lalu mencapai Rp 60 miliar, atau naik 120% dibandingkan periode sama tahun lalu yang hanya mencapai Rp 27,7 miliar.

“Selama 2017, total transaksi uang elektronik mencapai Rp 12,3 triliun, dalam kata lain meningkat dibandingkan periode sama tahun sebelumnya yang hanya Rp 7 triliun, ini menunjukkan bahwa cara bertransaksi masyarakat Indonesia sudah mulai berubah,” pungkasnya.(wol/Eko/data2)

Editor: RIDIN

适适

Check Also

Tinjau Benih Induk Hortikultura, Sabrina Kagumi Hasil Inovasi Pertanian

BERASTAGI, Waspada.co.id – Dalam kunjungan kerja ke Kabupaten Karo, Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara (Sekdaprovsu) ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.