Home / Sumut / Layani Pengobatan Gratis, Rail Clinic Singgah di Dua Stasiun Ini
WOL Photo

Layani Pengobatan Gratis, Rail Clinic Singgah di Dua Stasiun Ini

AEK NATAS, Waspada.co.id – PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre I Sumut mengadakan pengobatan gratis kepada masyarakat di kawasan Stasiun Padang Halaban dan Stasiun Rantau Prapat, Sumatera Utara dengan menurukan Rail Clinic, Jumat (7/9).

Kegiatan bakti sosial pelayanan kesehatan gratis dengan kereta kesehatan Rail Clinic ini di peruntukan untuk masyarakat di sekitar dua stasiun tersebut .
Deputi Vice President PT KAI Divre I Sumut, Edwin Permana mengatakan bahwa dengan hadirnya Tail Clinic ini, KAI bisa memberikan kontribusi dalam pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat.

“Suatu kebanggaan juga bagi PT KAI (Persero) karena dapat mewujudkan gagasan untuk menghadirkan kereta kesehatan yang mampu dioperasikan ke daerah-daerah terpencil/pelosok yang dilintasi jalur kereta api,” tuturnya didampingi Manager Kesehatan PT KAI (Persero) Divre I SU, dr. Miftah Farizd dan Manager Humas PT KAI (Persero) Divre I SU M. Ilud Siregar.

Ditambahkan Manager Kesehatan PT KAI (Persero) Divre I SU, dr. Miftah Farizd, bahwa Rail Clinic juga merupakan bentuk kontribusi perusahaan dalam kegiatan bakti sosial pengobatan gratis dan edukasi kesehatan serta sosialisasi keselamatan perkeretaapian.

“Pelayanan kegiatan Bakti Sosial Rail Clinic meliputi pelayanan kesehatan dokter umum, pelayanan kesehatan gigi,pelayanan kebidanan, dan pemeriksaan mata,” tambahnya.

Dan fasilitas peralatan kesehatan di Rail Clinic diantaranya autorefraktormeter/keraktormeter untuk mengecek kondisi mata, dental gigi yang dilengkapi kamera intraoral, alat USG, dan fasilitas pendukung lainnya dan Pembagian 50 kaca mata kepada masyarakat umum dan siswa yang ada di wilayah dua stasiun tersebut.

“Dan pada kegiatan Rail Clinic di rantau prapat di hadiri oleh Staf Ahli Bupati Kab. Labuhan Batu Bpk Ikhwansyah P. Nst, serta jajaran pemerintahan kabupaten setempat,” terangnya.

Sementara untuk di Stasiun Padang Halaban, turut hadir Asisten 2 Kabupaten Labuhan Batu Utara, Drs.Saljukdin dan jajaran pemerintah setempat berserta Kapolsek Aek Natas.

“Kita berharap, melalui kegiatan ini masyarakat ikut terbantu dalam pelayanan kesehatan yang layak, dan mengetahui apa yang menjadi permasalahan kesehatan yang selama ini dirasakan masyarakat, oleh karena itu kita ikut berkontribusi,”pungkasnya.(wol/Eko/data1)

Check Also

Menkeu: Medan Berpotensi Dibangun LRT

MEDAN, WOL – Melihat perkembangan Medan, Sumatera Utara, pemerintah berencana akan membangun Light Rapit Transit ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: