Breaking News
Home / Sumut / Layani Pengobatan Gratis, Rail Clinic Singgah di Binjai
WOL Photo

Layani Pengobatan Gratis, Rail Clinic Singgah di Binjai

BINJAI, Waspada.co.id – PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre I Sumut mengadakan pengobatan gratis kepada masyarakat Kota Binjai dengan menurukan Rail Clinic, Rabu (9/5).
Kegiatan bakti sosial pelayanan kesehatan gratis dengan kereta kesehatan Rail Clinic ini diperuntukkan untuk masyarakat di sekitar Stasiun Kota Binjai.

Vice President PT KAI Divre I Sumut, Rusi Haryono, menuturkan Rail Clinic merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) dalam bentuk kegiatan bakti sosial pelayanan kesehatan gratis.

“Rail Clinic merupakan kereta kesehatan yang pembuatannya dilatarbelakangi oleh semangat PT KAI untuk memberi pelayanan lebih kepada masyarakat Indonesia khususnya di bidang kesehatan dengan memanfaatan jalur KA,” tuturnya.

Sehingga dapat menembus daerah yang sulit dilalui oleh masyarakat yang jauh dari pelayanan kesehatan. Rangkaian Rail Clinic terdiri dari dua kereta yang masing-masing memiliki tata ruang dan jenis pelayanan kesehatan yang berbeda.

“Secara umum, fasilitas pelayanan kesehatan yang akan diberikan di dalam Rail Clinic adalah jenis pelayanan kesehatan primer atau pelayanan tingkat pertama meliputi pemeriksaan umum, gigi, KIA, pemeriksaan kesehatan mata dan penyuluhan kesehatan serta laboratorium,” ungkapnya.

Pelayanan kesehatan ini hanya satu hari dari 08.00-14.00 WIB dan diberikan secara gratis kepada masyarakat. PT KAI juga memberikan kacamata gratis untuk para siswa SD.

“Semoga dengan kegiatan masyarakat semakin mencintai kereta api, serta dapat lebih perduli terhadap keselamatan dan keamanan perjalanan kereta api, dan nantinya kita juga akan singgah ke stasiun-stasiun berikut,” pungkasnya.(wol/eko/data1)
Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Jalur Layang KAI Siap Beroperasi Maret 2019

MEDAN, Waspada.co.id – Jalur layang Kereta Api Indonesia (KAI) siap beroperasi Maret 2019, dan pengerjaannya ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: