Home / Sumut / Layanan PLN 123 Pangkas Aktivitas Calo
Vrisca Riama Sirait, Head Of Contact Centre. (Foto: Waspada.co.id)

Layanan PLN 123 Pangkas Aktivitas Calo

MEDAN, Waspada.co.id – Layanan contact centre PLN 123 diklaim telah memangkas aktivitas para calo sejak dirintis 2011 lalu.

Untuk Sumatera Utara (Sumut) sendiri, angkanya diklaim berkurang hingga 50 persen. Dengan begitu, banyak masyarakat yang selamat dari tindakan-tindakan calo yang merugikan.

Selain itu, layanan contact centre PLN 123 memangkas panjangnya rantai birokrasi yang bertele-tele dan lebih memudahkan masyarakat.

Vrisca Riama Sirait selaku Head Of Contact Centre PLN 123 Kota Medan menuturkan bahwa adanya layanan ini memang betul kita rasakan. Calo itu masih ada tapi sudah tidak banyak.

“Selain soal calo, contact centre PLN 123 juga memudahkan pelanggan yang mengeluhkan layanan yang berkaitan dengan kelistrikan. Misalnya, listrik padam dan menunjukkan gejala yang tidak biasa. Masyarakat bisa menghubungi PLN 123 dan bisa menjelaskan keluhannya,” tuturnya, Senin (22/10).

Dalam sebulan layanan telepon bisa mengatasi 60 ribu aduan. Jika dipresentasikan, totalnya ada 70 persen laporan gangguan listrik dan 30 persen untuk tambah daya dan lainnya.

“Untuk triwulan terakhir, porsi aduan gangguan mengalami perimbangan dengan lainnya. Layanan telepon didominasi juga dengan promo Gebyar Kemerdekaan untuk tambah daya,” pungkasnya.(wol/eko/data2)

Editor: RIDIN

Check Also

Pulihkan Kelistrikan di Palu & Donggala, PLN Sumut Kirim 10 Relawan

Waspada.co.id – Sebagai bentuk peran serta dalam misi kemanusiaan, sekaligus untuk percepatan pemulihan sistem kelistrikan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: