Home / Sumut / Lantik DPC TMP Humbahas, Maruarar Kerja Keras Besarkan Partai di Sumut
(Istimewa)

Lantik DPC TMP Humbahas, Maruarar Kerja Keras Besarkan Partai di Sumut

HUMBAHAS, WOL – Ketua Umum Taruna Merah Putih (TMP), Maruarar Sirait, terus bekerja keras membesarkan partai. Salah satunya dengan cara melantik kader-kader TMP, yang merupakan organisasi sayap pemuda PDI Perjuangan.
Di Sumatera Utara misalnya. Setelah merayakan Hari Lahir Pancasila dengan menggelar Kirab Budaya di Tapanuli Utara, Maruarar juga melantik DPC TMP Tapanuli Utara. Maruarar kemudian juga datang ke Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) untuk melantik DPC TMP Humbahas, yang terdiri dari 10 kecamatan. DPC TMP Humbahas dipimpin oleh Tonny Lumban Gaol.
Dalam amanah pelantikan, Maruarar mengingatkan bahwa TMP di daerah harus sebagaimana di DPP TMP (pusat, red) yang bisa melahirkan kader-kader partai yang militan dan selalu memperjuangkan ideologi partai, yang tak lain dan tak bukan adalah Pancasila 1 Juni 1945.
“Saat ini, ada 18 kader TMP yang sudah menjadi anggota DPR RI. Diantaranya Rieke Diah Pitaloka, Nico Siahaan, Charles Honoris, Sukur Nababan dan Utut Adianto,” katanya, Jumat (2/6) sore kemarin.
Selain di Senayan, sambung Maruarar, kader-kader TMP juga sudah menjadi Kepala Daerah. Misalnya Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi dan Mardani H. Maming yang merupakan Bupati Tanah Bumbu dan kini dipercaya sebagai Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI).
Dalam kesempatan ini, Maruarar juga menegaskan bahwa kader-kader TMP harus menjadi pelopor, bukan pelapor. Kader-kader TMP juga harus bisa mempengaruhi sebuah kebijakan partai, dengan cara mengetahui, memahami dan memperjuangkan kehendak rakyat.
Maruarar pun memberi contoh pada Pilpres 2014. Saat itu, TMP adalah sayap yang berjuang agar Joko Widodo menjadi calon Presiden dari PDI Perjuangan. Dan akhirnya, dengan mata batinnya, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mencalonkan Jokowi menjadi capres.
“Kader harus berjuang agar keyakinan yang berbasis pada ideologi dan kehendak rakyat itu menjadi keputusan partai. Bukan hanya menjadi jurubicara partai, setelah satu kebijakan diputuskan oleh partai,” tegas Maruarar.

Maruarar mengingatkan bahwa kader-kader TMP harus bekerja dengan penuh keyakinan dan militansi. Kader TMP juga harus berintegritas, jujur dan berkarakter. “Kader TMP harus bisa dipercaya, punya kemampuan, profesional, berani dan konsisten,” tegas Maruarar. (wol/mrz/Rpl)

Editor: Agus Utama

Check Also

Ini Tema Pembahasan Presiden Jokowi di Korsel

JAKARTA, Waspada.co.id – Presiden Joko Widodo atau Jokowi bertolak menuju Korea Selatan untuk melakukan kunjungan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: