Home / Sumut / Lagi, Polres Nisel Sita 280 Liter Tuak Suling
WOL Photo

Lagi, Polres Nisel Sita 280 Liter Tuak Suling

TELUK DALAM, Waspada.co.id – Petugas Kepolisian Resort Nias Selatan, Sumatera Utara, kembali menyita minuman keras tuak suling dalam Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat).

Operasi Pekat yang digelar personil Polres Nias Selatan dan Polsek jajaran selama 3 hari berhasil menjaring 8 jerigen tuak suling dengan volume sekitar 280 liter.

“Minuman keras jenis tuak suling yang disita ada sebanyak 8 jerigen. Keseluruhan nya merupakan hasil tangkapan personil yang melaksanakan Operasi Penyakit Masyarakat selama 3 hari sejak Senin (30/7) hingga Rabu (02/8) kemarin,” ujar Kapolres Nisel, AKBP Faisal Napitupulu, Kamis (2/8).

Masih kata Faisal, personil Polsek Lahusa menyita 3 jerigen tuak suling dengan volume sekitar 105 liter, saat melaksanakan razia di jalan Lahusa menuju Kecamatan Gomo Kabupaten Nias Selatan Senin (30/07) lalu.

Tuak suling tersebut dibawa oleh seorang warga yang bernama Nelson Zebua (35) dengan sepeda motor. Saat di interogasi, warga Desa Foa Kecamatan Gido Kabupaten Nias tersebut mengaku membeli tuak tersebut dari Desa Foa Kecamatan Gido Kabupaten Nias dan akan dibawa ke Kecamatan Gomo Kabupaten Nias Selatan.

Kemudian Rabu (01/8) pagi nya, personil Polsek Teluk Dalam mendapat informasi dari Kepala Pos Polisi Amandraya bawah ada 1 unit mobil yang membawa tuak suling akan melintas di kawasan Pos Polisi Amandraya.

Personil Polsek Teluk Dalam kemudian melaksanakan razia dan memberhentikan satu unit mobil L-300. Saat dilakukan pemeriksaan, petugas menemukan 4 jerigen berisi cairan, yang setelah diperiksa ternyata tuak suling dengan volume sekitar 140 liter.

Pengemudi mobil yang bernama Alex Giawa (24) warga jalan Kueni Kelurahan Pasar Teluk Dalam Kabupaten Nias Selatan, mengaku membeli tuo nifaro tersebut dari Kecamatan Huruna Kabupaten Nias Selatan dan selanjutnya akan dijual di beberapa warung di Kecamatan Teluk Dalam Kabupaten Nias Selatan.

“35 liter tuak suling terakhir merupakan hasil sitaan personil Polsek Lolowau saat melakukan Operasi Pekat di jalan umum Desa Orahili Onohazumba Kecamatan Onohazumba Kabupaten Nias Selatan Rabu malam,” pungkasnya. (wol/lvz/gacok/data1)

Check Also

Lagi, Polres Nisel Sita 105 Liter Tuak Suling

LOLOWAU, Waspada.co.id – Polres Nias Selatan kembali menyita minuman keras tuak suling dalam Operasi Penyakit ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: