Breaking News
Home / Sumut / Ladon Tanam Pohon dan Tabur Benih Ikan di Danau Toba
WOL Photo
WOL Photo

Ladon Tanam Pohon dan Tabur Benih Ikan di Danau Toba

SAMOSIR, WOL – Ladon Club Indonesia (LCI) melakukan bakti sosial dengan menanam bibit pohon pokat dan menabur benih ikan mas di kawasan Danau Toba, Minggu (20/8).

Bakti sosial yang dirangkaian dengan peringatan HUT RI Ke 72 dan berwisata ke Pulau Samosir berlangsung dalam suasana penuh kekompakan dan kekeluargaan.

Ketua LCI, H Zaidan Indra Jaya, yang akrab disapa Ucok Ibak, menyerahkan langsung bantuan bibit pohon pokat yang diterima perwakilan masyarakat Kelurahan Tuktuk Siadong, Simron Silalahi didampingi Opung Marko Br Sialagan, dan Antonius Siregar.

Selanjutnya. H Zaidan Indra Jaya bersama Pembina LCI, H Junaidi dan Penasehat LCI, Efdi Irham Nasution, (Mak Pet) secara simbolis menanam bibit pokat di Lingkungan I Hutahirga, Kelurahan Tuktuk Siadong, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir.

Setelah itu giliran Bendahara LCI, Akram Ray, menabur benih ikan emas di Danau Toba dan diikuti H Zaidan Indra Jaya, H Junaidi, Efdi Irham Nasution, dan pengurus LCI lainnya diantaranya Lamhot Siahaan, Sutan Lubis, Munandar Nasution, Imam Hendra, Rismal Athok, Nurdin Kribo,  Jefri Jho, Mustika, Rizal Silalahi, dan Iwan Suherman.

Pada Kesempatan itu, Ketua LCI, H Zaidan Indra Jaya, melalui Lamhot Siahaan, mengatakan kegiatan sosial ini sebagai bentuk kepedulian LCI terhadap lingkungan terutama di kawasan Danau Toba.

“Semoga pemberian 500 bibit pohon pokat dan 15 ribu benih bibit ikan emas ini bermaaf,” ujarnya.

Lamhot menambahkan kegiatan sosial seperti ini sudah menjadi program LCI. Dia juga berharap kegiatan ini dapat menjalin hubungan yang lebih baik kedepannya antara Keluarga Besar LCI dengan masyarakat di kawasan Danau Toba terutama masyarakat di Kecamatan Simanindo.

“Penghijauan seperti ini akan berkelanjutan di lokasi lainnya yang ada dipinggiran Danau toba,” harapnya.

Selain itu, Lamhot menegaskan bahwa kegiatan ini tidak terlepas dari peran serta dan dukungan Ketua Dewan Pembina LCI, Letjen TNI Edy Rahmayadi dan H Musa Rajeck Shah atau akrab dipanggil Ijeck.

Sementara itu, perwakilan masyarakat, Simron Silalahi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Keluarga Besar LCI yang mempunyai kepedulian besar untuk melakukan penghijau di kawasan Danau Tiba, khususnya di Kelurahan Tuktuk Siadong. (wol/lvz/data1).

Editor: Ridin

Check Also

(Istimewa)

Momentum Hari Pahlawan, Pangkostrad Ingatkan Nilai-nilai Luhur Para Pahlawan

MEDAN, WOL – Melalui momentum peringatan Hari Pahlawan 10 November, Panglima Kostrad Letjen TNI Edy ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.