_
Home / Sumut / Kunjungan Wisatawan India ke Sumut Diharapkan Meningkat
foto: Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu

Kunjungan Wisatawan India ke Sumut Diharapkan Meningkat

MEDAN, Waspada.co.id – Dalam rangka dapat meningkatkan kerja sama di bidang pariwisata dan perdagangan, Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Musa Rajekhsah menerima kunjungan Konsul Jenderal (Konjen) India, Raghu Gururaj, di ruang kerjanya, Senin (15/7).

Wagubsu menyampaikan Sumut memiliki potensi pariwisata yang luar biasa. Banyak destinasi wisata yang menarik dikunjungi oleh wisatawan mancanegara, termasuk dari India. Sebut saja Danau Toba, Tangkahan, Bukit Lawang, dan destinasi wisata menarik lainnya.

“Kita harapkan kunjungan wisatawan dari India juga meningkat ke Sumut,” ujar Musa atau biasa disapa Ijeck menambahkan Sumut memiliki potensi pertanian dan hasil bumi melimpah yang dapat diekspor ke India.

“Ke depannya kita juga lihat apa saja hasil bumi dari Sumut yang bisa kita ekspor ke sana,” kata Ijeck.

Pada kesempatan itu, Wagubsu memaparkan bahwa saat ini pihaknya sedang fokus membangun insfrastruktur. Di antaranya LRT Medan-Binjai-Deliserdang Karo (Mebidangro) dan proyek infrastruktur lainnya.

“Saat ini kami membuka diri untuk kerja sama dengan beberapa negara, kita juga ingin menjalin hubungan baik dengan India. Kita sedang mempersiapkan proyek besar membangun LRT Medan-Binjai-Deliserdang Karo (Mebidangro) dan terfokus pada pembangunan infrastruktur,” ujarnya.

Konjen India, Raghu Gururaj, menyampaikan kedatangannya ke Sumut antara lain untuk menjajaki peningkatan kerja sama. Disebutkan, mereka datang untuk membangun networking dan mengeksplor potensi kerja sama.

Menurut Raghu, banyak sekali potensi yang dilihatnya di daerah ini, khususnya dalam hal infrastruktur seperti perluasan bandara, pelabuhan, pembangunan maupun renovasi rumah sakit. Selain itu, pihaknya juga tertarik memperkuat kerja sama di bidang universitas lokal di Sumut.

“Tadi kita juga membicarakan potensi untuk meningkatkan wisatawan India ke Sumut. Tindak lanjut pertemuan ini sangat penting. Delegasi kami akan datang, mungkin setelah tiga atau empat bulan, kita akan miliki gambaran kerja sama yang lebih baik dan konkrit,” tutupnya. (wol/aa/data2)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Nawal Harapkan Ubah Paradigma Masyarakat Terhadap Sampah

MEDAN, Waspada.co.id – Pemerintah Provinsi Sumut (Pemprovsu) memiliki perhatian serius terhadap permasalahan sampah. Karena itu, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.