Breaking News
_
Home / Sumut / Krisman Purba: Seluruh Kader Taati Keputusan Munas FKPPI ke- IX
WOL Photo

Krisman Purba: Seluruh Kader Taati Keputusan Munas FKPPI ke- IX

MEDAN, WOL – Seluruh Kader FKPPI Sumatera Utara diminta untuk menaati hasil keputusan Musyawarah Nasional (Munas) FKPPI ke- IX di Akademi Militer, Magelang, Jawa Tengah, akhir Maret lalu. Dimana, berdasarkan hasil Munas tersebut, FKPPI dan GM FKPPI telah dilebur menjadi satu organisasi.

Hal itu dikatakan Ketua PD II FKPPI Sumatera Utara, Ir. AR. Krisman Purba, menanggapi beredarnya rumor tentang akan dilaksanakannya Musda di Sumatera Utara.

“Berdasarkan hasil kesepakatan bersama pada rakor antara FKPPI dan GM FKPPI di Manado pada Februari 2015 lalu, hasil keputusan Munaslub GM FKPPI, dan Keputusan Munas FKPPI tentang peleburan/penyatuan, maka Pengurus Pusat FKPPI dan GM FKPPI telah bersepakat bulat untuk menjadi satu organisasi yaitu FKPPI,” terangnya kepada wartawan, Rabu (22/4).

Pasca Munas tersebut, kata Krisman, di tingkat daerah, cabang, maupun rayon akan dibentuk presidium guna menyusun kepengurusan terdiri dari unsur pengurus setingkat diatasnya satu orang, dewan pembina sesuai tingkatannya satu orang, dewan penasehat sesuai tingkatannya satu orang, ketua pengurus FKPPI sesuai tingkatannya, dan ketua pengurus GM FKPPI sesuai tingkatannya.

“Apabila presidium telah menghasilkan susunan pengurus, maka dapat disampaikan kepada pengurus setingkat diatasnya untuk disahkan dengan surat keputusan. Namun, apabila hasil kepungurusan yang dibentuk presidium dalam masa transisi tiga tahun belum dapat dibentuk kepengurusan yang baru, maka penyusunan pengurus diambil alih pengurus satu tingkat diatasnya,” urainya.

Karenanya, Krisman berharap, seluruh kader FKPPI baik di Sumut, cabang serta rayon se-Sumut untuk sama-sama menghormati hasil keputusan Munas tersebut. “FKPPI dan GM FKPPI sudah dilebur. Jadi tidak ada Musda, Muscab maupun Musra. Kita tunggu hasil keputusan presidium dan diharapkan seluruhnya dapat menghormati keputusan Munas dan presidium nantinya,” tegas Krisman.(wol/rilis/data1)

适适

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

PLN Gelontorkan Rp36 Miliar Untuk Sail Nias 2019

NIAS, Waspada.co.id – Mendukung dan mendorong tingkat wisata di Kepulauan Nias, PT PLN (Persero) gelontorkan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.