Home / Sumut / KPU Sumut Undang 7 Panelis di Debat Cagubsu
WOL Photo
WOL Photo

KPU Sumut Undang 7 Panelis di Debat Cagubsu

MEDAN, Waspada.co.id – Komisi Pemilihan Umum Sumatera Utara (KPU Sumut) bekerjasama dengan lembaga penyiaran Kompas TV dan TVRI akan menggelar debat calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara di Santika Premiere Dyandra Hotel Medan pada Sabtu 5 Mei 2018 mendatang.

Ketua KPU Sumut Mulia Banurea mengatakan untuk mendapatkan tema yang akan diangkat dalam debat cagub dan cawagub, KPU Sumut sebelumnya telah menggelar Forum Group Discussion (FGD) dengan pemangku kepentingan yang ada di Provinsi Sumut yang punya kompeten.

“Ada  7 (tujuh) panelis yang kami undang. Tujuh orang panelis inilah yang akan membuat pertanyaan kepada calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut yang nantinya diserahkan kepada moderator acara debat,” kata Mulia Banurea.

Ketua KPU Sumut tersebut juga mengatakan tempat untuk undangan acara debat cagub dan cawagub terbatas hanya 500 undangan.

“Himbauan kami karena undangan acara debat terbatas hanya 500 orang maka kami mohon kepada para pendukung calon gubernur dan wakil gubernur untuk menyaksikan acara debat cagub ini melalui siaran langsung di Kompas TV dan TVRI sebagai panitia acara dari lembaga penyiaran pada debat cagub tahap pertama ini,” kata Mulia.

Komisioner KPU Sumut Yulhasni menyebutkan debat calon Gubsu dan Wagubsu akan diselenggarakan tiga tahap. ” Tahap pertama pada tanggal 5 Mei, tahap ke dua pada tanggal 12 Mei 2018 dan tahap terakhir pada tanggal 19 Juni 2018,” kata Yulhasni.

“Dalam debat tahap pertama ini akan mengangkat tema tata kelola pemerintahan yang bersih,” pungkasnya.(wol/data1)
Editor: RIDIN

Check Also

WOL Photo

Massa Demo Bawaslu Sumut Desak Cabut Larangan Cagub di Bulan Ramadhan

MEDAN, Waspada.co.id – Seratusan massa mengatasnamakan Aliansi Ummat Islam Sumatera Utara, Senin (21/5) menggelar aksi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.