Home / Sumut / KPU Sumut Pastikan Syamsul Arifin Gugur dari Balon DPD RI
WOL Photo

KPU Sumut Pastikan Syamsul Arifin Gugur dari Balon DPD RI

MEDAN, Waspada.co.id – Komisi Pemilihan Umum Sumatera Utara (KPU Sumut) memastikan Syamsul Arifin gugur dalam pencalonan anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI karena tidak hadir mendaftar kembali dan menyerahkan syarat dokumen administrasi pencalonan pada hari terakhir pendaftaran Rabu (11/7).

“Karena tidak datang sampai hari terakhir pukul 24.00 Wib tadi malam, maka Pak Syamsul Arifin kami anggap gugur dan tidak bisa lagi mencalonkan diri menjadi anggota DPD RI,” ujar Komisioner KPU Sumut Iskandar Zulkarnain kepada Waspada Online, Kamis (12/7).

Ketika ditanya apakah ketidak hadiran Syamsul Arifin terkait harus bersih dari masalah hukum, sementara Syamsul Arifin mantan narapidana korupsi? Iskandar tidak menampik hal tersebut.

Bisa saja karena itu, tapi sebenarnya Pak Syamsul masih bisa mendaftar lagi, karena belum masuk proses penelitan administrasi pencalonan,” ujar Iskandar.

Setelah tiga hari waktu pendaftaran calon DPD RI, dari tanggal 9 Juli sampai tanggal 11 Juli, menurut Iskandar, KPU Sumut akan melakukan proses penelitian administrasi syarat calon.

“Mulai hari ini Kamis (12/7) sampai tanggal 18 Juli 2018, KPU Sumut melakukan verifikasi administrasi syarat calon DPD RI,” katanya. (wol/data2)

Editor: RIDIN

Check Also

Hari Terakhir PKS dan PDIP Lebih Awal Daftarkan Calegnya di KPU

MEDAN, Waspada.co.id – Beberapa pengurus partai politik dan bakal calon  anggota legislatif (bacaleg) mendatangi Kantor ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: