Home / Sumut / KPU Sumut Jadwalkan 3 Kali Debat Calon Gubsu
Komisioner KPU Sumut, Benget Silitonga. (WOL Photo)

KPU Sumut Jadwalkan 3 Kali Debat Calon Gubsu

MEDAN, WOL –  Komisi Pemiihan Umum Sumatera Utara sedang mempersiapkan acara debat  calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara 2018 yang rencananya akan digelar pada 5 Mei 2018 mendatang.

Menurut Komisioner KPU Sumut Benget Manahan Silitonga, acara debat calon Gubsu dan Wagubsu 2018 akan dilakukan tiga kali yakni tanggal 5, 12 dan 19 Mei 2018 dengan tema yang berbeda.

Lanjut Benget, KPU Sumut saat ini sudah menggelar Rapat Pimpinan dengan KPU kabupaten/kota untuk mengkonsolidasikan persiapan pemantapan Pilgubsu 2018.

Komisioner KPU Sumut Yulhasni, mengatakan pihaknya berserta jajaran telah menyelesaikan pemasangan alat peraga kampanye se-Sumut.

“Kami imbau kepada kedua pasangan calon yakni pasangan nomor urut 1  Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah (Eramas) serta pasangan nomor urut 2 Djarot Syaiful Hidayat-Sihar PH Sitorus (Djoss), agar menjaga, memelihara dan merawat masing-masing APK yang telah terpasang di seluruh kabupaten dan kota hingga kelurahan dan desa se Sumut,” tukasnya sembari membantah kalau jajaran KPU Sumut tidak berkeadilan dalam pemasangan APK.

APK yang dipasang KPU Sumut dan jajarannya yakni baliho sebanyak 99 unit terpasang di 33 kabupaten/kota (masing-masing 3 unit perkabupaten/kota), spanduk sebanyak 12.220 unit masing-masing dua unit per kelurahan dan desa terpasang di 110 desa dan kelurahan.

“Terakhir 4.440 unit umbul-umbul terpasang di 444 kecamatan se-Sumut masing-masing 10 unit perkecamatan. Semua sudah selesai terpasang,” paparnya sembari mengutarakan kami hanya berwenang melakukan pengadaan dan pemasangan APK di lokasi yang ditentukan.

Setelah terpasang menjadi tugas tim sukses atau tim kampanye di masing-masing tingkatan mulai kelurahan hingga kabupaten dan kota menjaga APKnya. (wol/data1)
Editor: RIDIN

Check Also

Gubsu Minta Penanganan Banjir di Madina Dilakukan dengan Segera

PANYABUNGAN, Waspada.co.id – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi meminta agar penanganan banjir dan longsor ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: