Home / Sumut / KPU Medan Terima 1.559.789 Surat Suara Pilgubsu
Foto: Waspada.co.id

KPU Medan Terima 1.559.789 Surat Suara Pilgubsu

MEDAN, Waspada.co.id – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan, Herdensi Adnin, menegaskan pihaknya telah menerima logistik 1.559.789 surat suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut (Pilgubsu).

Saat ini pihaknya sedang melakukan proses pensortiran dan pelipatan surat suara di gudang cargo Eks Bandara Polonia, Medan dengan menargetkan 2 hari ke depan, Minggu (10/6) dan akan terselesaikan pada Jumat (8/6).

“Dari 1.559.789 surat suara, kita sudah melipat 695.739 surat suara yang dilakukan sejak Rabu (6/6) dengan mempekerjakan 140 orang,” ujar Ketua KPU Medan, Herdensi Adnin saat menerima kunjungan Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Unit KPU Sumut monitoring surat suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) pada 27 Juni 2018.

Kepada wartawan yang didampingi Komisioner KPU Sumut, Iskandar Zulkarnain, Ketua KPU Medan tersebut juga menambahkan bahwa saat ini pihaknya mendapati 57 surat suara yang rusak akibat koyak ataupun seperti tercoblos.

“Sejauh ini yang rusak ada 57 surat suara, ada yang rusak dan ada juga seakan-akan tercoblos. Makanya ini yang harus kita pastikan. Ini masih proses tanggal 10 Juni 2018 akan kita tetap dan akan kita laporkan ke KPU Sumut,” jelasnya.

Herdensi juga.menjelaskan, tidak ada kendala dalam pendistribusian surat suara. Namun, ada salah satu lokasi di wilayah Medan Belawan yang mengharuskan pihak KPU Medan menggunakan perahu untuk mendistribusikan surat suara.

“Lokasinya di Medan Belawan, kita harus menyeberang dengan menggunakan perahu, tidak terlalu lama sekitar 5 menit hingga 10 menit yang lokasinya di Lingkungan 12, Kelurahan Belawan I, Kecamatan Medan Belawan, di sana ada 3 TPS,” katanya. (wol/data2)

Editor: RIDIN

Check Also

Warga Sambut Meriah Kedatangan Jokowi di Pembukaan MTQN

MEDAN, Waspada.co.id – Opening Ceremony MTQ Nasional ke-XXVII di Astaka, Gedung Serbaguna, Jalan Williem Iskandar, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: