Home / Fokus Redaksi / KPK Akan Periksa Lagi Enam Tersangka Suap Gatot
Foto: Ilustrasi (Okezone)

KPK Akan Periksa Lagi Enam Tersangka Suap Gatot

MEDAN, Waspada.co.id – Pasca penahanan mantan anggota DPRD Sumut Fadly Nurzal pada Jumat (29/6) kemarin, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan memeriksa lagi tiga tersangka dari 38 tersangka kasus suap mantan Gubernur Sumut Gatot Pujonugrobo pada Rabu (4/7) besok.

“Penahanan telah dilajukan untuk satu tersangka pada hari jumat kemarin. KPK akan lakukan pemeriksaan terhadap tiga tersangka yang tidak hadir di jumat kemarin pada hari Rabu (4/7) besok,” ujar Kepala Biro Humas KPK Febry Diansyah menjawab Waspada Online melalui pesan WhatsApp Selasa (3/7).

Kemudian kata Febry, KPK akan kembali memeriksa tiga tersangka lainnya pada Kamis (5/7). “Tiga tersangka lainnya diagendakan diperiksa kamis,” kata Febry.

Secara rinci Febry tidak memberitahukan siapa nama enam tersangka kasus suap interpelasi tersebut yang akan menjalani pemeriksaan secara estapet di KPK mulai besok. Febry juga tidak menerangkan, apakah para tersangka tersebut juga akan ditahan oleh lembaga antirasuah itu, menyusul teman-temanya terdahulu.

Seperti diketahui KPK telah menetapkan 38 mantan dan anggota DPRD Sumut sebagai tersangka kasus suap uang ketok anggota DPRD Sumut periode 2009-2014 dan periode 2014-2019. Hal tersebut tertuang dalam surat KPK yang ditujukan kepada Ketua DPRD Sumut yang bernomor B/227/DIK.00/23/03/2018.

Ke 38 para anggota dan mantan anggota DPRD Sumut tersebut adalah Rijal Sirait, Rinawati Sianturi, Rooslynda Marpaung, Fadly Nurzal, Abu Bokar Tambak, Enda Mora Lubis, M. Yusuf Siregar, Muhammad Faisal, Abul Hasan Maturidi, Biller Pasaribu, Richard Eddy Marsaut Lingga, Syafrida Fitrie.

Kemudian Rahmianna Delima Pulungan, Arifin Nainggolan, Mustofawiyah, Sopar Siburian, Analisman Zalukhu, Tonnies Sianturi, Tohonan Silalahi, Murni Elieser, Dermawan Sembiring.

Selanjutnya Arlene Manurung, Syahrial Harahap, Restu Kurniawan, Washington Pane, John Hugo Silalahi, Ferry Suando, Tunggul Siagian, Fahru Rozi, Taufan Agung Ginting, Tiaisah Ritonga, Helmiati, Muslim Simbolon, Sonny Firdaus, Pasiruddin Daulay, Elezaro Duha, Musdalifah dan Tahan Manahan Panggabean.(wol/data1)
Editor: RIDIN

Check Also

KPK Kembali Periksa Romahurmuziy Saksi Kasus Suap Dana Perimbangan Daerah

JAKARTA, Waspada.co.id – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini, Kamis (23/8), kembali menjadwalkan pemeriksaan terhadap ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: