Home / Sumut / KPK Agendakan Periksa Lima Tersangka Uang Ketok DPRD Sumut
Istimewa

KPK Agendakan Periksa Lima Tersangka Uang Ketok DPRD Sumut

MEDAN, Waspada.co.id – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali mengagendakan pe meriksaan terhadap lima orang tersangka kasus suap Gatot Pujo nugroho Senin (21/8).

Kepala Biro Humas KPK Pebri Diansyah, menyebutkan kelima tersangka mantan/anggota DPRD Sumut yang diagendakan menjalani pemeriksaan adalah DHM (DTM Abdul Hasan Maturidi), RDP ( Rahmianna Delima Pulungan), FST (Ferry Suando Tanuray Kaban), RKS (Restu Kurniawan Sarumaha) dan WP (Washinton Pane).

“DHM pernah diagendakan pemeriksaannya pada tanggal 17 Juli 2018. RDP pernah dipanggil pada tgl 16 Juli 2018 namun tidak hadir tanpa keterangan, FST dan RKS pernah dipanggil pada tgl 14 Agustus 2018 namun tidak hadir tanpa keterangan dan WP merupakan salah satu pemohon praperadilam yang diajukan empat orang tersangka ke PN Medan, yaitu WP, ANN, MFL dan SFE,” ujar Febri Diansyah dalam WhatsApp-nya kepada Waspada Online Senin (21/8).

Lanjut Febri, pada panggilan pemeriksaan 14 Agustus 2018, WP mengirimkan surat tidak hadir dengan alasan ada penugasan dari kantor.

“KPK mengingatkan pada seluruh tersangka di kasus ini hadir jika dipanggil sebagai tersangka ataupun saksi. Karena hal tsb adalah kewajiban hukum. Kami imbau agar tidak mencari-cari alasan untuk tidak menghadiri proses hukum ini.

Ingat, sikap koperatif akan lebih baik bagi tersangka ataupun proses hukum yg sedang berjalan ini,” tegasnya.

Sampai siang ini kata Febri, tersangka JHS datang memenuhi panggilan KPK dan sedang dilakukan pemeriksaan.

“Sebelumnya JHS diagendakan pemeriksannya 14 Agustus 2018 namun tidak datang dan mengirimkan surat meminta penjadwalan ulang.

Dalam kasus uang ketok DPRD Sumut tersebut jelas Febri lagi, KPK telah menahan 10 orang twrsanhka, yakni pada 4 Juli (RST) Rijal Sirait, 4 Juli (RSI) Rinawati Sianturi, 4 Juli (RMP) Rooslynda Marpaung, 29 Juli (FN) Fadly Nurzal, 5 Juli (SF) Sonny Firdaus, 9 Juli (MSI) Muslim Simbolon, 9 Juli (HEI) Helmiati, 7 Agustus (ELD) Elezaro Duha, 13 Agustus 2018 (TMP) Tahan Manahan Pangabean, 20 Agustus 2018 (PD) Passiruddin Daulay dan pada 20 Agustus 2018 (BPU) Biller Pasaribu.(wol/data1)
Editor: RIDIN

Check Also

KPK Limpahkan Berkas Gubernur Aceh

JAKARTA, Waspada.co.id – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melimpahkan berkas tiga tersangka kasus suap terkait Dana ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: