Breaking News
Home / Sumut / Kotak Suara Pemilu 2019 Sampai di 19 Kabupaten/Kota
WOL Photo

Kotak Suara Pemilu 2019 Sampai di 19 Kabupaten/Kota

MEDAN, Waspada.co.id – Logistik jenis kotak suara untuk pelaksanaan Pemilu tahun 2019 akan datang, sudah terdistribusi di 19 kabupaten/kota di Provinsi Sumatera Utara.

19 kabupaten / kota yang sudah menerima logistik (kotak suara) Pemilu 2019, yakni sementara baru pada daerah Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Nias Utara, Kota Sibolga, Nias, Gunung Sitoli, Nias Selatan, Nias Barat, Palas (Padang Lawas), Paluta (Padang Lawas Utara), Langkat, Sergai (Serdang Bedagai), Deliserdang, Pak Phak Bharat, Padang Sidimpuan, Humbang Hasundutan (Humbahas), Dairi, Medan, Simalungun dan terakhir Labura (Labuhanbatu Utara).

“Kotak suara yang sudah sampai baru di 19 kabupaten / kota, terakhir di Labura yang tiba semalam berjumlah 5.870 unit,” jelas Batara Manurung selaku anggota KPU Provinsi Sumatera Utara divisi logistic dan perencanaan, di kantor KPU Sumut Jalan Perintis Kemerdekaan Medan Jumat(16/11).

Diketahui, distribusi logistik sudah berjalan sejak 20 Oktober lalu, melalui Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia kepada seluruh daerah di Indonesia.

Dikatakannya, distribusi logistic kotak suara yang sampai ke jajaran KPU kabupaten / kota tersebut sudah disesuaikan kepada kebutuhan masing-masing daerah, berdasarkan itulah kemudian logsitik di kirimkan.

“Sementara ini kita baru menerima kotak suara dulu, jenis lainnya, kita tunggu saja, karena itu kewenangan KPU RI, bukan kita disini (provinsi),” ungkapnya.

Namun demikian, tambahnya, diharapkan distribusi kotak suara bisa segera dituntaskan secepatnya, karena bisa menunggu logistik lainnya masuk.”Kita harap bulan desember ini,” serunya.

Hal senada juga sebelumnya ditekankan Ketua KPU Sumut, Yulhasni agar logistic keseluruhan bisa terdistribusi tepat waktu, sehingga tidak beresiko saat pelaksanaannya.

“Kalau bisa memang paling lama sebulan sebelum hari H pemungutan suara, semua logistic sudah masuk, kalau lamban kita kuatir beresiko nantinya,” pungkasnya.(wol/data1)

Editor : RIDIN

Check Also

KIP Aceh Utara Distribusikan Kotak Suara

LHOKSUKON,WOL – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Utara, mulai mendistribusikan logistik berupa kotak suara ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: