Home / Sumut / Korem 023/KS Siapkan Pengamanan Kunjungan Jokowi ke Sibolga
WOL Photo

Korem 023/KS Siapkan Pengamanan Kunjungan Jokowi ke Sibolga

SIBOLGA, Waspada.co.id – Presiden RI, Joko Widodo dan rombongan akan meresmikan Pelabuhan Sambas di Kota Sibolga, Minggu (17/3).

Untuk mengamankan kegiatan Presiden RI, Korem 023/KS menyiapkan segala bentuk pengamanan. Kolonel Inf Tri Saktiyono bertindak sebagai pimpinan gelar pasukan yang dilaksanakan di Lapangan Stadion Horas, Kota Sibolga, Sabtu (16/3).

Pada kesempatan tersebut Danrem 023/KS, Kolonel Inf Tri Saktiyono sebagai Dansatgaspamwil, membacakan amanat dari Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah, pengamanan VVIP adalah untuk menjamin keamanan, keselamatan, dan kenyamanan pribadi VVIP serta menjamin keamanan wilayah yang menjadi objek kunjungan VVIP setiap saat dimanapun berada.

Ancaman terhadap VVIP bukan hanya merupakan ancaman terhadap keselamatan dan keamanan pribadi VVIP saja, namun juga ancaman yang dapat menjatuhkan kehormatan dan kedaulatan negara, martabat serta kewibawaan pemerintah.

“Oleh karenanya, guna mengantisipasi berbagai potensi ancaman tersebut, TNI dan kepolisian bersama institusi terkait perlu menyelenggarakan operasi pengamanan VVIP secara terpadu,” ujarnya.

Ditambahakan Pangdam I/BB selaku Pangkoops pengamanan VVIP, menekankan kepada peserta apel agar dapat meyakini bahwa tiap-tiap satgas sudah memiliki kesiapan operasional.

“Semua mampu untuk menangkal berbagai kerawanan dan kontijensi yang diprediksi dapat terjadi,” pungkasnya. (wol/lvz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Kapoldasu dan Pangdam I/BB Patroli Situasi Kamtibmas Jelang Pemilu

MEDAN, Waspada.co.id – Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Agus Andrianto, bersama para pimpinan TNI, yakni ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: