Breaking News
Home / Sumut / Ketua Karang Taruna Sumut Daftar Anggota DPD RI
Foto: Waspada.co.id
Foto: Waspada.co.id

Ketua Karang Taruna Sumut Daftar Anggota DPD RI

MEDAN, Waspada.co.id – Ketua Karang Taruna Sumut Solahuddin Nasution bertekad akan meningkatkan pemberdayaan pemuda di seluruh level dan tingkatannya jika terpilih menjadi anggota DPD RI.

Hal ini disampaikannya kepada wartawan ketika ditemui usai menyerahkan syarat dukungan calon anggota DPD RI berupa foto kopi KTP sebanyak 7.100 lembar di KPU Sumut, Selasa (24/4).

Solahuddin datang ke KPU Sumut sekitar pukul 14.00WIB didamping penghubungnya Zultaufik dan puluhan massa pengurus Karang Taruna.

Dikatakannya, sebagai bentuk kepedulian ke depannya kita akan menggerakkan badan usaha milik desa untuk memberdayakan pemuda. Kegiatan aktivitas untuk menyejahterakan pemuda ini, sebenarnya tidak bisa ditandingi para pelaku usaha.

“Kita harus berpihak kepada pemuda dengan memberdayakannya agar pemuda bisa mandiri,” paparnya sembari menyatakan jika pemberdayaan pemuda bisa dilaksanakan secara berkesinambungan kita akan bisa mempertahankan surplus swasembada baik di bidang perdagangan, peternakan dan pertanian bisa secara maksimal.

Sekarang ini, lanjutnya mencontohkan untuk konsumsi ikan saja, kita mengambilnya dari luar Sumut. “Kita juga cukup prihatin pertanian kita masih impor,” paparnya sembari menyampaikan padahal banyak memiliki kelompok-kelompok tani, perikanan dan nelayan.

Ditambah lagi, potensi lapangan kerja yang cukup potensial. Hanya saja sangat disayangkan hal ini tidak menyentuh kelompok-kelompok pemuda untuk diberdayakan.

“Jadi otomatis di sinilah kita(melalui DPD) akan mempengaruhi kebijakan-kebijakan untuk mendorong pemuda supaya propemerintah itu,” jelasnya.

Di waktu bersamaan, Dr Hakim Siagian juga mendaftar sebagai bakal calon Anggota DPD RI di KPU Sumut, Jalan Perintis Kemerdekaan Medan, Selasa (24/4).

Kehadiran mantan anggota DPRD Sumut priode 2004-2009 di KPU Sumut diantar langsung massa pendukung dari Ormas  Muhammadiyah serta berbagai kelompok masyarakat dari sejumlah daerah. Berkas Hakim Siagian bersama tim pendukung diterima Ketua KPU Sumut Mulia Banurea, seluruh komisioner, Yulhasni, Dr Iskandar Zulkarnain, Nazir Salim Manik.

Menurut Siagian, kehadirannya  kle KPU Sumut sebagai calon anggota DPD atas dorongan dan dukungan dari kader dan Pengurus Wilayah Muhammadiyah Sumut. Berdasarkan rekomendasi hasil rapat pimpinan wilayah Muhammadiyah Sumut, Siagian diputuskan untuk maju mencalonkan diri sebagai anggota DPD Sumut.

“Prinsipnya saya hanya menjalankan hasil Rapim PW Muhammadiyah Sumut untuk maju sebagai calon anggota DPD RI. Sebagai kader tentu saja saya harus patuh menjalankan tugas yang diberikan, Insya Allah saya mampu menjalankan amanah,” katanya. (wol/data2)

Editor: RIDIN

Check Also

Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Djarot Syaiful Hidayat-Sihar Sitorus saat acara debat publik pertama yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Utara di Hotel Santika Medan, Sabtu malam (5/5). (WOL Photo/Ist)

Djarot-Sihar Bertekad Tingkatan Indeks Pembangunan Manusia di Sumut

MEDAN, Waspada.co.id – Pasangan Calon (Paslon) nomor urut dua, Djarot Saiful Hidayat – Sihar Sitorus ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.