Breaking News
Home / Sumut / Ketua DPRD Dituding Gagalkan Paripurna Pengesahan LPJ Bupati Langkat 2016
Ketua DPRD Langkat, Terbit Rencana PA (foto: ist)
Ketua DPRD Langkat, Terbit Rencana PA (foto: ist)

Ketua DPRD Dituding Gagalkan Paripurna Pengesahan LPJ Bupati Langkat 2016

LANGKAT, WOL – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Cekal Sumatera Utara, menyayangkan gagalnya Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Langkat dalam rangka pengesahan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) Bupati Langkat Tahun 2016.

Menurut Koordinator LSM Cekal Sumut, Raja Ngapin Meliala, gagalnya Rapat Paripurna DPRD Langkat dalam rangka pengesahan LPJ Bupati Langkat, Ngogesa Sitepu, Tahun 2016 karena Fraksi Partai Golkar Kabupaten Langkat, tidak kondusif.

Hal itu diketahui Redaksi Waspada Online, setelah adanya informasi yang diterima menyebutkan kalau anggota DPRD dari Fraksi Golkar Langkat mendapat larangan dari Ketua DPRD Langkat, Terbit Rencana PA, yang juga Ketua DPD Partai Golkar Langkat melakukan kunjungan kerja pada 26 Juli 2016.

“Dari informasi yang diterima gagalnya pembahasan LPJ Bupati Langkat karena adanya larangan dari Ketua DPRD Langkat yang merupakan Balon Bupati Langkat periode 2018-2023,” sebut Raja Ngapin Meliala, Kamis (27/7).

Dikatakan, kunjungan kerja marupakan salah satu Program Kerja Anggota DPRD berdasarkan Peraturan Perundangan yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia. Padahal surat perintah untuk melakukan kunjungan kerja dari komisi sudah ditandatangani oleh Ketua DPRD Kabupaten Langkat.

“Jadi sangat jelas dalam hal ini Terbit Rencana PA, selaku Ketua DPRD Kabupaten Langkat telah melanggar Peraturan Perundangan yang berlaku dan sebagai Ketua DPD Partai Golkar sudah menunjukkan sifat kediktatorannya.

Sementara itu, menanggapi gagalnya Rapat Paripurna pembahasan LPJ Bupati Langkat Tahun 2016, Pujianto anggota DPRD Langkat dari Fraksi Golkar, saat dikonformasi Waspada Online enggan berkomentar. dalam hal ini Pujianto menyuruh agar menanyakannya langsung kepada Ketua Fraksi Golkar.

“Maaf Bang. Langsung tanyakan saja kepada ketua fraksi,” ungkapnya saat membalas pesan singkat Waspada Online.

Kemudian ketika dikonfirmasi lewat telepon seluler dan SMS kepada Ketua DPRD Langkat, Terbit Rencana dan Ketua Fraksi Golkar Langkat, Suria Alam, juga enggan memberikan keterangan.(wol/lvz)

Editor: AGUS UTAMA

Check Also

Ilustrasi (dok. WOL Photo)

Rupiah Naik Tujuh Poin di Rp13.567 Per Dolar AS

JAKARTA, WOL – Nilai tukar rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta, Rabu (13/12) pagi, bergerak ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.