Home / Fokus Redaksi / Ketika Wagubsu dan UAS Saling Tebar Pujian
foto: Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu

Ketika Wagubsu dan UAS Saling Tebar Pujian

MEDAN, Waspada.co.id – Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu), Musa Rajekshah, menjamu Ustadz Abdul Somad (UAS) makan malam bersama di kediamannya, Kompleks Cemara Asri, Jumat (22/3) malam.

“Saya salut dengan ketabahan Ustadz Abdul Somad. Meski beliau mendapatkan kabar ibundanya wafat, dia tetap memberi tausiah di Bangkalan Jawa Timur. Kalau saya pastilah sudah tidak sanggup dan ingin cepat pulang. Tapi, Masya Allah memang ustadz istiqomah dan tetap memberi tausiah juga ilmu agama kepada masyarakat,” ujar Wagubsu yang akrab disapa Ijeck ini.

Menurut Ijeck, wafatnya ibunda tidak hanya menyelimuti duka bagi UAS dan keluarga. Melainkan juga membuat umat Islam berduka, karena keberhasilan seorang ibu seperti sosok ibunda UAS, almarhumah Hj Rohana telah mengantarkan anak yang berhasil di dunia dan di akhirat nantinya.

“Maka selagi masih memiliki ibu wajib kita berbakti. Sebab, dari doanyalah yang akan mengantarkan kita berhasil. Meski ibunda Ustad sudah meninggal, saya mengajak Ustadz Abdul Somad menemui ibu saya,” ujar Ijeck.

Dalam tausiahnya, UAS mengingatkan kepada kaum muslim untuk berserah diri dan tawakal kepada Allah SWT. Dengan begitu, Insya Allah, kata dia, kita akan menjadi seorang yang bertakwa.

“Sebab ketakutan manusia kepada sesuatu atau seseorang akan membuat mereka lupa bahwa hidup dan mati adalah karena ridho Allah,” katanya.

Dalam kesempatan itu, UAS juga menyampaikan rasa harunya atas sambutan hangat dari keluarga besar H Anif. Meski ibunda baru kembali menghadap Allah SWT, UAS mengaku bahagia bisa bertemu dengan Hj Sarifah Rahmah (ibu Wagubsu) yang sudah berhasil mendidik dan membesarkan anak-anaknya.

Menurut UAS, sosok ibu sangat mulia. Hal ini dikarenakan ketika seorang ibu mengandung dan melahirkan seorang anak itu merupakan perbuatan yang mulia. Pada Sabtu (23/3), UAS diagendakan menutup penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Yayasan H Anif ke-1 di Masjid Al Musannif Kompleks Cemara Asri Medan. (wol/aa/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Gubsu Apresiasi Antusiasme Warga Binaan Lapas

MEDAN, Waspada.co.id – Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Tanjung Gusta Medan turut ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: