Home / Sumut / Kedubes Australia Kunker ke Pemko Tanjungbalai
WOL Photo

Kedubes Australia Kunker ke Pemko Tanjungbalai

TANJUNGBALAI, Waspada.co.id – Wali Kota Tanjungbalai, HM Syahrial, menerima kunjungan Duta Besar (Dubes) Australia yang diwakili oleh Sekretaris II Bidang Politik, Boyd Whalan, Jumat (11/1).

Menerima Whalan di rumah dinas, Syahrial didampingi Wakil Wali Kota H Ismail dan Pj Sekretaris Daerah Kota Tanjungbalai Halmayanti. Selain bersilaturahim, kehadiran Whalan ke “Kota Kerang” bertujuan untuk kunjungan kerja ke Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungbalai.

Whalan menjelaskan saat ini Kedubes Australia sedang berkunjung ke provinsi-provinsi di Indonesia, khususnya luar Pulau Jawa. Hal ini dilakukan untuk melihat dan memahami kultur masyarakat serta situasi politik di daerah kunjungan.

“Sebelumnya kami juga telah berkunjung ke Provinsi Riau, Sumatera Utara, Pemko Medan, dan daerah lainnya di Sumatera Utara. Kehadiran kami ini sebagai kunjungan kerja guna memahami dan mempelajari kebudayaan, kultur masyarakat serta mengetahui situasi politik. Sebab itu kami langsung berkunjung menjumpai pimpinan daerah,” jelas Whalan.

“Kami juga telah mengunjungi beberapa lokasi tempat ibadah dan sekolah di Kota Tanjungbalai. Kami sangat berkesan dan diterima baik oleh masyarakat maupun Pemko Tanjungbalai. Harapannya ke depan Pemko Tanjungbalai selalu menjaga kekondusifan dan keamanan di kota ini,” sebut Whalan lagi.

Syahrial menjelaskan kultur masyarakat di Kota Tanjungbalai terdiri atas beragam suku, agama, dan budaya. Akan tetapi, keragaman tersebut terasa satu karena persaudaraan yang begitu kental terjalin dan terbina di antara masyarakat.

“Harapannya, Pemko Tanjungbalai bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah dan seluruh elemen masyarakat terus menjaga keamanan dan kondusifitas di Kota Tanjungbalai, terlebih menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg), April mendatang, pungkas wali kota. (wol/lvz/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Palestina Bujuk Saudi Boikot Daging Australia

YERUSALEM,Waspada.co.id – Penasihat pemerintah Palestina mengaku sudah meminta Arab Saudi untuk memboikot daging dari Australia ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: