_
Home / Sumut / Kedisiplinan Puasa Terjaga, Gubsu Yakin Sumut Bermartabat Terwujud
foto: Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu

Kedisiplinan Puasa Terjaga, Gubsu Yakin Sumut Bermartabat Terwujud

MEDAN, Waspada.co.id – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi, yakin Sumut akan segera menjadi provinsi bermartabat jika para pemimpin tetap mempertahankan kedisiplinan saat puasa Ramadhan. Demikian diungkapkan saat buka puasa bersama di Rumah Dinas Gubsu, Jalan Jenderal Sudirman Medan, Minggu (19/5).

“Terima kasih untuk semua undangan yang meringankan langkahnya untuk hadir di sini. Harapan saya cuma satu untuk seluruh pemimpin Sumatera Utara, kalaulah kedisiplinan, kemampuan menahan diri saat puasa ini bisa kita pertahankan, selesai semua masalah Sumut, Sumut akan langsung menjadi Sumut yang bermartabat,” kata Gubernur.

Bukan hanya bagi umat muslim, menurut Edy, kedisiplinan dan menahan diri juga terlihat pada pemimpin yang non-muslim saat bulan Ramadhan.

“Ini bukan hanya pada yang muslim, yang non-muslim juga tidak menyentuh makanan yang ada di hadapannya sekarang. Jadi, kalau ketaatan seperti ini kita pertahankan, cita-cita kita untuk Sumut akan tercapai,” ujarnya.

Acara buka puasa bersama turut dihadiri Wakil Gubernur Sumut (Wagubsu) Musa Rajekshah, Wali Kota Medan Dzulmi Eldin, Bupati Labuhanbatu Utara Khairudin Syah Sitorus, Wali Kota Tanjungbalai M Syahrial, Plt Bupati Pakpak Bharat Asren Nasution, Wakil Bupati Simalungun Amran Sinaga serta Wakil Bupati Deliserdang M Ali Yusuf Siregar.

Selain itu, Ketua MUI Sumut Abdullah Syah, Ketua MUI Medan M Hatta, Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis, Wakil Ketua TP PKK Sumut Sri Ayu Mihari, Ketua TP-PKK Kabupaten/Kota dan OPD Provinsi Sumut. Hadir juga unsur Forkopimda Sumut, Konsulat negara sahabat, perwakilan BUMN dan BUMD Sumut, dan lainnya.

Gubsu berharap silaturahim antar pemimpin-pemimpin di Sumut terus ditingkatkan demi kemajuan Provinsi Sumut. Dikatakan, bulan Ramadhan memang penuh berkah dan sekarang mereka semua dijumpakan.

“Saya berharap silaturahim semakin kita perkuat demi Sumut yang bermartabat,” harapnya. (wol/aa/data1)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Rencana Pembaharuan Kerja Sama SPAM Dapat Sambutan Wagubsu

MEDAN, Waspada.co.id – Keinginan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memperbaharui kerja sama Sistem ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: