Breaking News
Home / Sumut / Kebun Bulu Cina PTPN II Lakukan Pembersihan Areal
WOL Photo
WOL Photo

Kebun Bulu Cina PTPN II Lakukan Pembersihan Areal

TANJUNG MORAWA, WOL – Kebun Bulu Cina PTPN II lakukan pembersihan (Okupasi) areal seluas 163 hektar dari 2.977 Hektar yang merupakan HGU PTPN II Kebun Bulu Cina Nomor 103 tahun 2003 berakhir tahun 2028, yang berlokasi di Desa Bulu Cina Pasar 8 Kecamatan Hamparan Perak Kabupaten Deliserdang, Senin (4/12).

Manejer Kebun Bulu Cina PTPN II Romulus Brahmana Sitompul yang akrab disapa Bram Sitompul ketika dikonfirmasi wartawan diruang kerjanya mengenai okupasi yang dilaksana di areal Kebun Bulu Cina mengatakan, okupasi kali ini berjalan dengan baik, kondusif dan tidak ada kericuhan.

Bram Sitompul menjelaskan,  saat  ini  areal  tersebut  dimanfaatkan  untuk  kepentingan  PTPN  II sejalan  dengan Surat Edaran Menteri BUMN no SE-09/MBU/2009 yaknI pertama menyusun dan melaksanakan program secara sistematis untuk menata penguasaan rumah jabatan/dinas, penarikan semua aset yang dikuasai oleh orang yang tidak berhak, termasuk dengan melakukan upaya hukum yang optimal, baik secara pidana maupun perdata.

“Kedua menyusun dan melakukan program sertifikasi atas tanah dan bangunan yang belum bersertifikat untuk memberikan kepastian dan kejelasan alas hak.

Ketiga, apabila direksi mengalami kendala dalam melaksanakan penertiban aset tanah dan bangunan maupun rumah dinas, agar memberikan laporan secara tertulis kepada Kementerian Negara BUMN untuk kami teruskan kepada Komisi Pemberantasan Korupsi,” terang Bram.

Bram Sitompul, menyampaikan sebelum melakukan okupasi pihak Perkebunan sudah melakukan sesuai dengan Standard Operating Procedure (SOP) dari  pertemuan, himbauan, surat peringatan kepada masyarakat penggarap bahkan sudah mendirikan plank peringatan bahwasannya akan dilakukan okupasi.

“Sebelumnya Tim BPN (Badan Pertanahan Nasional) Kabupaten Deliserdang juga sudah melakukan titik kordinat di areal tersebut, yang menyatakan bahwa areal dimaksud merupakan HGU PTPN II yang disaksikan langsung oleh masyarakat penggarap di Kantor Polres KP3 Belawan,” ujarnya.

Bram Sitompul, juga berterima kasih kepada pihak Kepolisian Khususnya Polres KP3 Belawan, TNI, Camat, Danramil, Kades Bulu Cina, Kades Sialang, Satpol PP Deliserdang, BKO, Security dan Karyawan PTPN II yang sudah banyak membantu dalam proses okupasi ini, sehingga tidak terjadi hal hal yang tidak kita inginkan, sehingga proses okupasi ini berjalan dengan baik dan kondusif.  “Areal tersebut akan ditanami KBD (Kebun Bibit Datar) Tebu,” pungkasnya.(wol/data1)

Check Also

Ketua DPD Partai Golkar Medan, M. Syaf Lubis.

Golkar Medan Tetap Komit Dukung Tengku Erry

MEDAN, WOL – Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Kota Medan akan mendukung sepenuhnya perintah DPP ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.