Breaking News
Home / Sumut / Kawasan Simpang Jodoh Macet, Ini Rekayasa Lalinnya
Foto: Waspada.co.id

Kawasan Simpang Jodoh Macet, Ini Rekayasa Lalinnya

PERCUT SEITUAN, Waspada.co.id – Dalam waktu dekat kemacetan arus lalulintas (Lalin) di kawasan simpang Pajak Gambir dan Simpang Pasar Tujuh (Simpang Jodoh) Desa Bandar Klippa, Kecamatan Percut Seituan akan segera teratasi.

Dalam rapat koordinasi Muspika Percut Seituan bersama Dinas Perhubungan Deliserdang dan unsur terkait lainnya seperti Satpol PP dan Deperindag Deli Serdang terungkap bahwa telah dilakukan menageman pengalihan arus lalulintas di kawasan yang kerap macet tersebut.

“Telah dibuka jalan baru yang menghubungkan jalan Pasar Tujuh menuju Jalan Pajak Gambir yang jalan tersebut melalui eks gudang tembakau PTPN II.

Mudah-mudahan hal ini bisa bermanfat dan menjadi solusi kemacetan di kawasan Simpang Jodoh dan Simpang Pajak Gambir,” ujar Camat Percut Seituan Timor Timanggor dalam rapat tersebut.

Camat juga menyampaikan kemacetan di kawasan tersebut sudah sangat meresahkan warga. ” Mau tidak mau harus ada solusi mengatasi kemacetan itu,” ujar Timor Tumanggor.

Kadis Perhubungan Deliserdang J. Manurung dalam kesempatan itu mengatakan menageman rekayasa arus lalulintas sudah dibuat dan tinggal dilaksanakan.

Untuk melaksanakan hal itu katanya, harus ada koordinasi dengan semua pihak, baik pihak Kecamatan Percut Sei Tuan, Polsek, Koramil dan lainnya.

“Karena banyak pedagang yang berjualan di kawasan tersebut, sehinga akan menjadi kendala nantinya. Kalau pedang sudah bersih dan jalan sudah bagus, hal ini dapat berjalan dengan baik,” ujar,” J. Manurung.

Selain pembahasan kemacetan di kawan Simpang Pasar Tujuh dan Pajak Gambir, juga dibahas kemacetan arus lalulintas di kawasan stasiun Kereta Api Bandar Klippa.

Ada solusi yang diungkapkan oleh Kepala Desa Sambirejo Timur Joko Susilo kalau tembok pembatas antara Jalan Bengkel (Sempurna) akan dimundurkan satu meter sehingga jalan di depan setasiun KA akan menjadi lebar dan bisa mengatasi kemacetan.

Kemudian pengalihan arus jalan juga dilakukan terhadap mobil dari arah Batang Kuuis atau Kualanamu yang melewati Jalan Sempurna (Bengkel) harus membelok ke arah Jalan Pendidikan menuju Jalan Makmur. Dan mobil dari Jalan Makmur tidak boleh lagi masuk ke Jalan Pendidikan.

Hadir dalam rapat koordinasi tersebut Camat Percut Sei Tuan, Danramil Percut Sei Tuan, Mayor Rizal, Kaposek Percut Seituan Kelompol Faidil Kadis Perhubungan Deli Serdang J Manurung, Kasi Trantib Percut Seituan Julian Putra, Kades Bandar Klippa Suripno, Kades Sambirejo Timur Joko Susilo dan tokoh masyarakat. (wol/data2)

Editor: RIDIN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: