Home / Sumut / Kasi Penkum Kejatisu: Nama Para Saksi Uang Ketok Penyidik KPK Yang Tahu
WOL Photo/Lihavez

Kasi Penkum Kejatisu: Nama Para Saksi Uang Ketok Penyidik KPK Yang Tahu

MEDAN, Waspada.co.id – Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) Kejatisu, Sumanggar Siagian, mengatakan pemeriksaan para saksi terhadap 38 tersangka uang ketok DPRD Sumut sepenunya hak penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Kami hanya mempasilitasi, soal nama-nama siapa saja yang diperiksa itu penyidik KPK yang tahu tidak ada pada saya,” ujar Sumanggar Siagian kapada Waspada Online Rabu (24.5).

Menurut Sumanggar pada pemeriksaan Selasa (22/5) dari 22 orang yang dipanggil KPK hanya 20 saksi yang hadi, mereka adalah staf di sekretariat DPRD Sumut, anggota DPRD Sumut aktif dan anggota DPRD Sumut periode 2009-2014. “Namun, hanya 20 orang yang hadir. Selebihnya mangkir dan pada hari ini dipanggil 23 saksi yang dipanggil,” kata Sumanggar.

Sumanggar mengatakan ada sebelas orang penyidik KPK yang ikut memeriksa para saksi. Proses pemeriksaan akan berlangsung hingga Kamis (24/5). “Informasi yang kita peroleh jumlah seluruh saksi dari DPRD Sumut yang diperiksa 66 orang,” katanya. (wol/data1)
Editor: RIDIN

Check Also

Cuitan Jokowi Setahun Lalu dan Kasus Novel Yang ‘Gelap’

JAKARTA, Waspada.co.id – Hari ini tepat satu tahun sejak Presiden Joko Widodo berkicau di akun ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: