_
Home / Sumut / Kasat Narkoba Sergai Ajak Siswa SMA Hindari Narkoba
WOL Photo

Kasat Narkoba Sergai Ajak Siswa SMA Hindari Narkoba

SERGAI, Waspada.co.id – Satuan Reserse Narkoba Polres Serdangbedagai memberikan penyuluhan tentang bahaya narkoba kepada pelajar SMA Musda Perbaungan.

Kegiatan penyuluhan yang dilaksanakan di Lapangan Apel Polres Sergai sembari menyambut Hari Jadi ke-15 Kabupaten Serdangbedagai. Kegiatan tersebut, dipimpin langsung Kasat Narkoba Polres Sergai AKP Martualesi Sitepu, didampingi KBO Iptu Defta, dan personil Sat Narkoba Polres Sergai.

Dalam arahannya, AKP Martualesi Sitepu, mengatakan berharap para pelajar jangan terlibat dengan penyalahgunaan narkoba.

“Peredaran narkoba sudah mewabah, dan tidak mengenal batas umur baik pun jenis kelamin serta status sosial. Untuk itu, setiap orang harus terpanggil dan peduli dengan bahaya penyalahgunaan narkoba,” ujarnya, Kamis (10/1).

Dijelaskan, narkoba dapat membuat sumber masalah, sumber kejahatan, sumber penyakit yang dapat membuat orang mati karena over dosis.

“Coba kita lihat dampak penyalahgunaan narkoba, secara meluas. Secara fisik dapat merusak kesehatan, hingga mengakibatkan kematian. Kalau secara fisikis berdampak pengguna, dapat merubah sifat prilaku menjadi agitatif atau brutal. Selain itu berdampak terhadap lingkungan sosial yaitu, tingginya angka kejahatan,” jelasnya.

“Untuk itu, mari kita peduli dengan penyalahgunaan narkoba tersebut. Jangan melibatkan diri sendiri, untuk memakai atupun menjual narkoba. Karena apabila kedapatan, akan diproses secara hukum. Kalau ada informasi tentang penyalahgunaan narkoba, silahkan hubungi kami ke Nomor 08126345618” sambung Martualesi sembari mengajak sejumlah pelajar berkomitmen menolak narkoba. (wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Mau Kabur, Polisi ‘Pelor’ Kaki 2 Bandar Sabu

SERGAI, Waspada.co.id – Tim Sat Reserse Narkoba Polres Serdangbedagai ‘pelor’ dua kaki bandar narkoba karena ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.