_
Home / Sumut / Karnaval Budaya Akan Ramaikan HUT Pemprov Sumut
WOL Photo/Ega Ibra

Karnaval Budaya Akan Ramaikan HUT Pemprov Sumut

MEDAN, WOL – Sejumlah kegiatan akan digelar Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara, untuk merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-69 pada 15 April mendatang. Perayaan yang dipersiapkan tahun ini diyakini akan berbeda dibandingkan tahun lalu, salah satunya dengan menggelar karnaval budaya.

Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Tengku Erry Nuradi, mengatakan perayaan HUT Pemprov Sumut tahun ini akan digelar sejumlah kegiatan di beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Namun sebagai leading sector, ditunjuk Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar).

“Untuk HUT nanti disiapkan di beberapa SKPD. Selain itu ada juga yang biasa kita laksanakan pada momen Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU),” ujar Erry kepada wartawan, Rabu (8/3).

Dirinya menyebutkan bahwa perayaan HUT ke-69 Pemprov Sumut tahun ini akan dilaksanakan lebih meriah dari tahun sebelumnya. Terutama dengan Disbudpar sebagai panitia pelaksana utama.

“Saya belum dapat informasi tentang apa-apa saja yang menjadi kegiatan HUT. Tetapi yang pasti kali ini harus lebih baik lagi,” sebutnya.

Erry menambahkan, bahwa kegiatan seperti bakti sosial kemungkinan besar akan dilakukan dalam rangka memberikan perhatian kepada masyarakat khususnya bagi yang kurang mampu. “Harusnya kegiatan itu ada, saya masih menunggu laporan dari SKPD,” ujarnya.

Selain itu, kegiatan yang bakal digelar di Medan lanjut Gubernur, tidak tertutup kemungkinan akan ada kegiatan juga di luar kota. “Bisa juga nanti ada acara di luar kota,” pungkasnya.

Sementara Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumut, Elisa Marbun, mengatakan hingga saat ini pihaknya memang masih menghimpun kegiatan apa saja yang akan digelar oleh masing-masing SKPD di jajaran Pemprov Sumut dalam rangka HUT Pemprov. Begitu pun, dibandingkan tahun lalu, lanjut Elisa untuk tahun ini pihaknya memang menggelar kegiatan yang berbeda dibandingkan tahun lalu.

“Kami masih menghimpun even apa saja yang akan digelar masing-masing SKPD, setelah itu nanti akan kami laporkan kepada Pak Sekda sebagai Ketua pelaksananya nanti,” terang Elisa.

Namun, lanjut dia untuk tahun ini sesuai dengan permintaan Gubsu Tengku Erry Nuradi maka akan digelar karnaval budaya yang menampilkan pawai budaya Sumut yang multikultural, selain itu juga akan ditampilkan pawai kendaraan hias.

“Pak Gubernur juga meminta kepada kita untuk menggelar kegiatan pertandingan drum band, makanya ini kami juga masih akan berkoordinasi dulu dengan masing-masing SKPD dan juga dengan Pak Sekda,” papar Elisa.

Elisa juga mengatakan, HUT Pemprovsu juga akan dikemas dalam rangkaian PRSU. Namun untuk agendanya, Elisa juga menyebutkan masih belum dapat memastikan karena masih menunggu tabulasi even yang digelar masing-masing SKPD.

Begitu pun lanjut dia, untuk rangkaian HUT Pemprov Sumut tahun ini juga pihaknya akan menggelar even golf pada tanggal 14 April nanti. Even ini juga akan diikuti oleh beberapa negara. “Untuk evennya akan kita gelar di lokasi lapangan golf Royal Sumatera dan ini akan diikuti beberapa negara dari luar, even inilah harapan kita juga bisa mendongkrak kunjungan wisatawan ke Sumut nantinya,” pungkas Elisa.(wol/rdn/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Gubsu Beri Penghargaan 20 Duta Sumut di STQN

MEDAN, Waspada.co.id – Rangkaian peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia diisi kegiatan haflah Alquran qori/qoriah ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.