Home / Sumut / Kapolri Berikan Bantuan Sembako dan Santunan Korban Banjir Bandang
WOL Photo
WOL Photo

Kapolri Berikan Bantuan Sembako dan Santunan Korban Banjir Bandang

SIDEMPUAN, WOL – Kapolri, Jenderal Tito Karnavian, memberikan bantuan sembako kepada korban banjir bandang di Kota Padang Sidempuan. Bantuan itu diberikan sebagai bentuk solidaritas dan meringankan beban bagi masyarakat yang tengah tertimpa musibah

“Kapolri memberikan bantuan sembako untuk meringankan beban warga Padang Sidempuan dan Mandailing Natal, yang tertimpa musibah banjir bandang,” terang Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Rina Sari Ginting, Selasa (28/3).

Disebutkan, bantuan sembako yang diberikan berupa mie instan sebanyak 500 dua, susu 20 Kotak, roti 36 Kotak, beras: 1 ton, telur 30 Papan, minyak goreng 3 Dus dan gula pasir 100 Kg. Selain itu, Kapolri juga memberikan santunan kepada korban meninggal dunia sebesar Rp2 juta dan korban luka-luka sebesar Rp1 juta.

“Dengan bantuan sembako dan santunan yang diberikan dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena musibah,” sebutnya dalam musibah banjir bandang telah diturunkan lebih dari 500 personel gabungan dari TNI, Polri untuk melakukan evakuasi.

Mantan Kapolres Binjai tersebut, menuturkan saat ini telah didirikan tenda atau posko darurat bagi warga korban musibah banjir bandang. Tidak itu saja, para personel yang diturunkan akan membantu membantu membersihkan rumah-rumah warga korban banjir bandang serta pengamanan rumah yang ditinggal pasca musibah banjir tersebut.

“Saat ini kami tengah bekerja keras memulihkan kondisi pasca banjir bandang. Nantinya setelah proses evakuasi masyarakat dapat kembali beraktivitas,” ujar Rina.

Diketahui, meluapnya arus Sungai Ayumi, di Kelurahan Sitamang Baru, Kota Padang Sidempuan, Minggu (26/3) sore, mengakibatkan lima orang warga tewas dan empat warga lainnya kritis tersapu banjir bandang. Bahkan ratusan rumah warga juga turut hanyut diterjang kuatnya arus banjir.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Yusrizal alias Rizal (37) dan istri Nova Devianti Br Tarigan berfoto dengan almarhumah Putri Meutia (20 bulan) semasa hidupnya. (WOL Photo/Gacok)

Sopir Truk ‘Maut’ Dinas PU Tewaskan Mutia Tidak Ditahan

MEDAN, WOL – Sopir truk Dinas PU Medan, menabrak pengendara sepeda motor, satu kritis dan ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.