Home / Sumut / Kapolres Binjai Bantu 100 Sak Semen Pembangunan GBKP Tanah Merah
Kapolres Binjai, AKBP Donal P Simanjuntak SIK SH, memberikan kata sambutan dalam acara peletakan batu pertama GBKP Runggun Tanah Merah, Binjai Selatan.(WOL Photo/Gacok)

Kapolres Binjai Bantu 100 Sak Semen Pembangunan GBKP Tanah Merah

MEDAN, Waspada.co.id – Polres Kota Binjai, lakukan Safari Mingguan. Kali ini, Kapolres Binjai AKBP Donal P Simanjuntak SIK SH, menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) Runggun Tanah Merah, Jalan Gunung Sibayak No. 19, Kelurahan Binjai Estate, Kecamatan Binjai Selatan.

Tampak dalam kegiatan itu dihadiri, Ketua Moderamen GBKP, Wali Kota Binjai yang diwakili Kadis PU Kota Binjai, ketua panitia pembangunan GBKP, ketua panitia pengumpulan dana pembangunan GBKP, Ketua Bhayangkari Cabang Binjai, personil Polres Binjai beragama Kristen, dan ratusan para jemaat GBKP Runggun Tanah Merah Binjai.

Kapolres Binjai, AKBP Donal P Simanjuntak SIK SH, mengatakan pembangunan rumah ibadah merupakan berkat dari Tuhan dan jadikan gereja tempat bersekutu, mengucapkan syukur, tempat kita bermohon, dan tempat berdoa untuk memuliahkan nama-Nya.

“Marilah kita tetap jaga bersama keamanan dan kekondusifan Kota Binjai. Jalin toleransi umat beragama dengan baik serta kita sukseskan pelaksanaan Pilpres 2019 yang akan datang,” imbaunya.

Dikatakan, pihaknya dari Polres Binjai memberikan bantuan sukarela berupa 100 sak semen pembangunan GBKP Runggun Tanah Merah.

“Kepada panitia, kami doakan semoga sukses pembangunan gerejanya. Kita bekerjasama dengan TNI dan instansi lainnya tetap solid atau bersinerji menjaga Kota Binjai sekitarnya agar tetap aman dan kondusif, serta diharapkan tetap mendapat dukungan masyarakat,” tukas Kapolres kepada Waspada Online, Selasa (11/9).

Sementara itu, Ketua Panitia Pembangunan Firman Perangin-angin, mengatakan terima kasih kepada jemaat, Wali Kota, Kapolres Binjai, serta pihak lainnya yang telah membantu pembangunan, agar gedung gereja nantinnya dapat dibangun dengan baik.

Ditambahkan Ketua Panitia Pengumpulan Dana Pembangunan, Ir Arya Sinulingga, menyatakan gereja adalah tempat untuk beribadah dan memuliakan Tuhan serta tempat untuk mempersatu sesama umat manusia.

“Mari kita jaga kota Binjai tetap aman dan terkendali,” ajaknya dan menambahkan kegiatan peletakan batu pertama gereja ini berlangsung dengan aman, tertib, dan lancar.(wol/gacok/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Polisi Ciduk Kanit Sabhara Miliki Sabu 50 Gram

BINJAI, WOL – Kasus narkoba kembali menimpa oknum perwira polisi. Kali ini Kanit Sabhara Polsek ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: