Home / Sumut / Kapal Tenggelam, Puluhan Penumpang Berenang Selamatkan Diri
WOL Photo

Kapal Tenggelam, Puluhan Penumpang Berenang Selamatkan Diri

PARAPAT, Waspada.co.id – Puluhan penumpang terpaksa melompat menyelamatkan diri setelah Kapal KM Sinar Bangun yang ditumpangi, Senin (18/7) sore, tenggelam di Perairan Danau Toba.

Dari video beredar yang berhasil diperoleh Waspada Online, terlihat tanpa menggunakan pelampung ataupun alat bantu keselamatan para korban kapal tenggelam berenang meminta bantuan petugas yang melakukan evakuasi.

Kasubbid Penmas Poldasu, AKBP MP Nainggolan, mengungkapkan kapal penumpang yang tenggelam itu tepatnya di Perairan Danau Toba antara Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir dan Tigaras, Kabupaten Simalungun.

“Sekitar 70 penumpang yang ada di dalam kapal tenggelam di Danau Toba sore tadi,” ungkapnya sembari menyebutkan tim gabungan tengah melakukan evakuasi dan penyelamatan terhadap para korban.

Sementara itu, Sutopo dari BPBD menuturkan sudah 30 penumpang kapal karam yang berhasil diselamatkan dan sisanya masih dalam pencarian.

“Para korban kapal tenggelam yang berhasil dievakuasi langsung dilarikan ke rumah sakit dan puskesmas terdekat untuk mendapati perawatan medis,” pungkasnya.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Sudah Sepekan Banjir, Penanganan Pemda Aceh Masih Minim

ACEH BARAT, Waspada.co.id – Banjir melanda sejumlah kawasan di Aceh, seperti Kabupaten Aceh Singkil, Aceh ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: