Breaking News
_
Home / Sumut / Kafilah Sumut Dapat Tali Asih Rp550 Juta dari Pemprovsu
foto: Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu

Kafilah Sumut Dapat Tali Asih Rp550 Juta dari Pemprovsu

KUALANAMU, Waspada.co.id – Kepulangan rombongan kafilah Sumatera Utara (Sumut) yang mengikuti Seleksi Tilawatil Quran Nasional (STQN) XXV/2019 di Pontianak, Sabtu (6/7), disambut istimewa. Sumut berhasil meraih peringkat ketiga nasional.

Para kafilah diarak dari Kualanamu International Airport (KNIA) menuju Kota Medan untuk kemudian dijamu di Rumah Dinas Gubernur Sumut dan diberi bonus atau tali asih total Rp550 juga dari Pemerintah Provinsi Sumut (Pemprovsu). Hal itu sebagai wujud penghargaan dan apresiasi terhadap kafilah yang berhasil mengharumkan nama Sumut.

“Pada STQN XXIV di Kota Tarakan, kita hanya mampu peringkat enam. Ini adalah prestasi awal Bapak Gubernur untuk mewujudkan Sumut Bermartabat, dengan masyarakat yang memiliki iman dan taqwa,” ujar Asisten Pemerintahan Jumsadi Damanik mewakili Gubsu Edy Rahmayadi.

Peserta asal Sumut yang berhasil meraih juara STQN XXV adalah M Hanafi Nasution, Nurjannah, Aqsal Z Rafsanjani Hasibuan, Habiburahman, Istiqomah, Khairani, M Hidayatullah Perkasa Alam, dan Meri Rahma Dani. Untuk juara 1 menerima Rp100 juta, juara II Rp75 juta, dan juara III Rp50 juta.

Di KNIA, kepulangan para kafilah mendapat sambutan dari Ketua LPTQ Sumut Fuad Helmi Lubis, Staf Ahli Gubernur Bidang Pendidikan, Kesehatan, Infrastruktur, dan Pemberdayaan Masyarakat Setdaprovsu Asren Nasution, dan Kadis Perhubungan Sumut Abdul Haris Lubis. Pada kesempatan itu, Fuad mengalungkan bunga kepada Ketua Kafilah Provinsi Sumut, Palit Muda Harahap.

“Dengan menduduki posisi tiga besar, ini menjadi modal untuk tahun depan Sumut akan mengikuti MTQ Nasional di Sumatera Barat,” kata Fuad. (wol/aa/data2)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Gubsu: Jabatan Itu Amanah dan Apresiasi Negara

MEDAN, Waspada.co.id – Acara pisah sambut Komandan Lanud (Danlanud) Soewondo dari Kolonel Pnb Dirk Poltje ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.