Breaking News
Home / Sumut / Kadisnaker: Tenaga Kerja Asing di Sumut 1.664 Orang
WOL Photo
WOL Photo

Kadisnaker: Tenaga Kerja Asing di Sumut 1.664 Orang

MEDAN, WOL – Kepala Dinas Tenaga Kerja (Kadisnaker) Sumatera Utara, Bukit Tambunan, menyebutkan tenaga kerja asing yang berada di Sumatera Utara berjumlah 1.664 orang dan jumlah tersebut telah mendapat izin resmi dari pemerintah.

“Jumlah tenaga kerja asing sebanyak 1.664 orang yang berasal dari beberapa negara dan yang terbanyak berasal dari Tiongkok, ” ujar Bukit Tambunan usai pertemuan dengan para delegasi para buruh yang berunjuk rasa giat May Day 2016 di Kantor Gubsu Jalan Diponegoro Medan, Kamis (28/4).

Bukit juga menyebutkan, sampai saat ini belum ada laporan ke pihaknya ada penyimpangan terhadap tenaga kerja asing di Sumut. “Kalau ada penyimpangan tolong laporkan ke saya, nanti kita akan tinjau ke lokasi tempat tenaga kerka asing itu,” ujar Bukit.

Bukit juga menjelaskan kalau 1.664 orang tenaga kerja asing yang berada di Sumut menyebar di beberapa daerah kabupaten/ kota dan terus dilakukan pengawasan oleh pihaknya. “Kalau jumlah masing- masing tenaga kerja asing suatu daerah saya tidak ingat tapi jumlah keseluruhan 1.664 orang,” tegas Bukit.(wol/rdn/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

foto: topskor

PSSI Tunjuk Bima Sakti Tangani Timnas U-19

JAKARTA, WOL – PSSI menunjuk Bima Sakti sebagai pelatih sementara Timnas U-19 ditemani Cristian ‘El ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.