_
Home / Sumut / Kadishub Samosir Tersangka KMP Sinar Bangun Segera Dikirim ke Kejatisu
Kasubbid Penmas Humas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan.

Kadishub Samosir Tersangka KMP Sinar Bangun Segera Dikirim ke Kejatisu

MEDAN, Waspada.co.id – Kepolisian Daerah (Polda) Sumut dalam waktu dekat akan menyerahkan Kadishub Samosir berinisial NS ke JPU Kejatisu setelah ditetapkan sebagai tersangka dan berkas perkaranya P21 dalam kasus tenggelamnya KMP Sinar Bangun di Danau Toba.

Hal itu dibenarkan Kasubbid Penmas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan, Rabu (6/3).

“Berkas sudah P21. Tugas kami sekarang menindaklanjuti P21 dengan mengantar tersangka dan barang bukti ke JPU,” katanya.

MP Nainggolan mengaku, pihaknya akan melakukan hal itu dalam waktu dekat. “Kemungkinan minggu depan akan kita panggil ke Polda dulu dan selanjutnya akan kita antar ke JPU,” jelasnya.

Sementara itu, Kasubdit III/Jatanras Polda Sumut, AKBP Maringan Simanjuntak, menyatakan tidak ada kendala dalam penanganan perkara ini.

“Minggu depan akan P22 dan akan kita antar tersangka beserta barang buktinya,” tutur MP Nainggolan.

Sampai saat ini, katanya, masih berproses. Jadi, sebelum diantar ke JPU, yang bersangkutan akan dipanggil terlebih dahulu ke Polda Sumut.

Seperti diketahui, empat tersangka dan barang bukti perkara pemilik sekaligus nahkoda KM Sinar Bangun dilimpahkan ke Kejari Samosir dalam tahap II (P-22), setelah sebelumnya Berita Acara Pemeriksaan (BAP) mereka dinyatakan lengkap (P-21).

“Hari ini, empat tersangka dan barang bukti kasus kecelakaan (kelalaian, red) KM Sinar Bangun kita limpahkan ke Kejari Samosir,” jelas Maringan.

Pelimpahan tahap II itu, kata Maringan, dilakukan setelah kejaksaan menyatakan BAP keempatnya lengkap.

Mereka adalah nakhoda sekaligus pemilik KM Sinar Bangun Poltak Saritua Sagala, dan Kapos Simanindo Golpa F Putra, pegawai honor Dishub Simalungun, Karnilan Sitanggang dan Kepala Bidang Angkutan Sungai serta Danau Perairan (ASDP), Rihad Sitanggang.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Ini Pesan Polda Sumut Libur Lebaran

MEDAN, Waspada.co.id – Polda Sumatera Utara mengingatkan masyarakat agar waspada saat meninggalkan rumah pada musim ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: