_
Home / Sumut / Kadis Kesehatan, Pendidikan dan Bappeda ‘Kerjai’ DPRD dan Bupati Langkat
Ketua DPD LSM PEKA Provinsi Sumut, Agustinus Riza Kaban SE. (WOL Photo)

Kadis Kesehatan, Pendidikan dan Bappeda ‘Kerjai’ DPRD dan Bupati Langkat

MEDAN, WOL – Kepala Dinas Kesehatan, Kadis Pendidikan dan Pengajaran serta Kepala Bappeda Kabupaten Langkat, kerjai Bupati dan DPRD Langkat dalam hal Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban Bupati Langkat Tahun 2016. Hal ini diungkapkan Ketua DPD LSM Perjuangan Keadilan Provinsi Sumatera Utara, Agustinus Riza Kaban SE, kepada Waspada Online, Jumat (28/4).

Dikatakan, hal ini terlihat saat data-data yang terdapat pada Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Langkat, jelas tidak sinkron dengan data yang ada pada Penjabaran Perubahan APBD Kabupaten Langkat Tahun 2016. Jadi terkesan LKPJ Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu, SH asal jadi dan tidak profesional.

“Bahkan yang lebih parahnya lagi DPRD Kabupaten Langkat pun kena imbasnya karena berdasarkan Peraturan Pemerintah bahwa Pembahasan dilakukan oleh DPRD,” ujar Riza Kaban.

Ditambahkan, dari data-data yang tidak sinkron tersebut, ditemukan bahwa pada Dinas Pendidikan dan Pengajaran terdapat selisih antara LKPJ dan Penjabaran APBD sebesar lebih dari Rp27 miliar. Sedangkan pada Dinas Kesehatan sebesar lebih dari Rp96 miliar, sedangkan untuk penyusunan LKPJ tersebut sebagai pelaksananya adalah Bappeda Kabupaten Langkat.

“Jadi sangat jelas terlihat, bahwa Bupati Langkat tidak profesional dan asal-asalan dalam melaksanakan tugasnya sebagai Kepala Daerah dan Pimpinan dari seluruh SKPD di Kabupaten Langkat,” pungkas Riza Kaban.(wol/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

适适

Check Also

Kunjungi Waspada Online, Mahasiswa USM Tambah Wawasan

MEDAN, Waspada.co.id – Puluhan mahasiswa Ilmu Jurnalistik Universiti Sains Malaysia (USM) studi tur ke redaksi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.