_
Home / Sumut / Jumpa Tuan Guru Babussalam, Hati UAS Mulai Terhibur
foto: Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu

Jumpa Tuan Guru Babussalam, Hati UAS Mulai Terhibur

BESILAM, Waspada.co.id – Dengan maksud menghibur hati Ustadz Abdul Somad (UAS) yang baru saja kehilangan ibundanya, Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Musa Rajekshah membawanya ke Kampung Islam Besilam atau Babussalam, Kabupaten Langkat.

Kunjungan tersebut bertujuan untuk bersilaturahim dengan Tuan Guru Babussalam, Syekh H Hasyim Al Syarwani, Minggu (24/3). Musa Rajekshah membawa UAS ke Babussalam untuk menghibur pendakwah kondang ini yang masih berkabung. Ibu UAS, Hj Rohana, meninggal dunia dan dimakamkan di Desa Silau Lama, Kecamatan Silo Laut, Kabupaten Asahan.

Atas ajakan Ijeck, sapaan akrab Wagubsu, Abdul Somad mengaku hatinya mulai terhibur. Apalagi Wagubsu telah membawanya hingga ke Besilam bertemu Tuan Guru.

“Hati saya juga sudah mulai terhibur, Pak Ijeck sudah membawa saya ke sana ke mari. Bersilaturahim ke Babussalam untuk bertemu tuan guru, ngasih makan rusa. Tapi, setelah pergi dari sini kayaknya saya akan sedih lagi. Mengenang di mana ibu saya berwudhu, shalat, duduk. Karena itulah, Tuan Guru terus mendoakan biar saya tidak sedih lagi,” kata UAS.

Babussalam sendiri bukan tempat yang asing bagi Abdul Somad karena keluarganya sering mengunjungi Kampung Islam tersebut setiap tahunnya. Dalam kesempatan itu, ulama kondang ini juga meminta agar Tuan Guru Babussalam terus mendoakannya.

Tuan Guru Babussalam X, Syekh H Hasyim Al Syarwani, pun mendoakan UAS agar diberi ketabahan dan kekuatan pasca-kepergian ibunya. Dalam kesempatan itu, Ijeck juga menyebutkan apa yang dilakukannya merupakan upaya menghibur UAS.

“Saya dan Ustadz Abdul Somad datang ke Babussalam, tempat bersejarah ini untuk bersilaturahim dengan Tuan Guru Babussalam dan meminta doanya, karena kita tahu ulama kita, Ustadz Abdul Somad masih dalam keadaan berkabung,” kata Ijeck.

“Kita sebagai umat Islam sudah sepatutnya menghibur beliau. Apalagi beliau ini adalah ulama kita. Maka kita perlu memuliakan dia. Ini salah satu upaya kita untuk meringankan duka beliau setelah kepergian Ibunda tercinta,” tambahnya.

Setelah ke Kampung Islam Babussalam, rombongan langsung bertolak menuju Kualanamu International Airport (KNIA) menuju Jakarta. (wol/aa/data1)
editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Gubsu Ajak Forkopimda Kompak Bangun Daerah

TANJUNGBALAI, Waspada.co.id – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi, mengajak Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: