Breaking News
Home / Sumut / JR Saragih Pastikan Keracunan Warga Sidamanik Diperiksa Dinkes Simalungun
Bupati Simalungun JR Saragih meninjau langsung penanganan korban keracunan makanan di Pematang Sidamanik, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Rabu (19/4). (WOL Photo)
Bupati Simalungun JR Saragih meninjau langsung penanganan korban keracunan makanan di Pematang Sidamanik, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Rabu (19/4). (WOL Photo)

JR Saragih Pastikan Keracunan Warga Sidamanik Diperiksa Dinkes Simalungun

PEMATANG SIDAMANIK, WOL – Ratusan warga Pematang Sidamanik, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara mengalami keracunan. Apa yang menjadi penyebab keracunan tersebut masih didalami oleh dinas kesehatan Pemerintahan Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Seperti diketahui, sekira pukul 09.00 WIB sekira 135 orang, jumlah warga Pematang Sidamanik, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara yang mengalami keracunan ini bertambah satu orang bila di berita sebelumnya berjumlah 134 orang.

Bupati Simalungun JR Saragih menegaskan persoalan penyebab keracunan warga Pematang Sidamanik sedang dalam tahapan pemeriksaan di laboratorium dinas kesehatan Pemerintahan Kabupaten Simalungun. Pasalnya, kabar yang beredar ada yang menyebutkan warga keracunan akibat usai menyantap makanan bakso. Lantas, ada pula yang mengatakan bila warga mengalami keracunan akibat air bersih tercemar oleh pestisida.

“Kita harus cek hasil laboratoriumnya apalagi ini kejadian baru saja tadi pagi jam 09.00 WIB, jangan langsung menuduh siapa yang salah karena harus diperiksa dahulu,” jelas Bupati Simalungun JR Saragih di Pematang Sidamanik, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Rabu (19/4).

JR Saragih meminta agar seluruh pihak tidak boleh tergesa-gesa dalam persoalan keracunan yang dialami oleh warga Pematang Sidamanik.

“Seperti misalnya keracunan di Jorlang ternyata bukan dari warung Padang ternyata mereka mengonsumsi sambal. Dari hasil laboratorium bukan karena makanan melainkan diare. Jadi jangan cepat mengambil kesimpulan apalagi memvonis, kita harus memeriksakan terlebih dahulu,” bebernya.

Sementara itu, JR Saragih juga menegaskan bila seluruh biaya pengobatan masyarakat di Pematang Sidamanik, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara tak perlu memikirkan soal biaya pengobatan.

“Semua biaya ditanggung Pemerintahan Kabupaten Simalungun sehingga masyarakat tidak perlu takut soal biaya,” tukasnya. (wol/data1)

Editor: Agus Utama

Check Also

WOL Photo

Pernyataan Resmi GPDI Dukung JR Saragih di Pilgubsu 2018

PEMATANG RAYA, WOL – Dukungan kepada JR Saragih buat maju menjadi Gubernur Sumatera Utara periode ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.